0
Pusat Lokasi Gempa ( Foto Ilustrasi)


Banda Aceh, Industrialtimes.net- Gempa  berkekuatan 7.8 SR kembali mengguncang Sumatera Barat pada rabu malam (2/3) . Dilansir dari situs BMKG, gempa ini terjadi tepat pada pukul 19:49:41 WIB dengan pusat lokasi 5.16 LS, 94.05 BT atau 682 km barat dari Kepulauan mentawai Sumatera Barat.

Dengan kedalaman sumber gempa yakni 10 km, BMKG menyatakan bahwa gempa tersebut berpotensi tsunami di sekitar kawasan Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu dan Lampung. Untuk itu, BMKG menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan mencari tempat yang lebih aman sampai ada pemberitaan resmi lebih lanjut.


Laporan terkini di lapangan. Gempa yang berlangsung sekitar 1 menit itu membuat komunikasi di kawasan sekitar mentawai terputus. Dilaporkan juga, jalanan macet akibat masyarakat yang berbondong-bondong mengungsi ke tempat tinggi untuk mengantisipasi potensi tsunami. Namun, sebagian masyarakat juga ada yang masih bertahan di rumahnya masing-masing sembari menunggu informasi resmi dari pemerintah. [FAA]

Posting Komentar

 
Top