0
KSR PMI Unsyiah


Banda Aceh, industrialtimes.net - Sepanjang tahun 2015, KSR-PMI Unit 01 Unsyiah berhasil menginisiasikan pengumpulan 2048 kantung darah dari total 21552 kantung darah yang terkumpul di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Banda Aceh. Pencapaian besar ini tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen yang ada di Unsyiah dan juga PMI Kota Banda Aceh. Ini membuktikan bahwa Universitas Syiah Kuala merupakan Institusi Pendidikan yang Humaniora.

Salah satu usaha yang telah dilakukan oleh KSR-PMI Unit 01 Unsyiah  adalah dengan menyelenggarakan Donor Darah Akbar yang telah dilaksanakan mulai 20 Februari hingga 10 Maret 2015 yang mana berhasil mengumpulkan sebanyak 448 kantung darah.

Pada tahun 2016 ini, KSR-PMI Unsyiah kembali mengkampanyekan donor darah. Tidak hanya lewat media tetapi juga aksi nyata dengan mengangkat tema “Blood Saves Lives. Safe Blood Starts With Me”. Di mana kegiatan Donor Darah Akbar 2016 ini sudah berjalan sejak 19 Februari dan akan berkhir pada 10 Maret 2016 dengan capaian target adalah 50 kantung per hari.

KSR-PMI Unsyiah juga berupaya memfasilitasi setiap kegiatan donor darah yang diadakan di Unsyiah. Sehingga, kesadaran mahasiswa akan pentingnya donor darah semakin meningkat. [Arif Saputra]

Posting Komentar

 
Top