0
Ustad Ridwan selaku pembicara tengah mengisi taklshow. (Foto: Fathan Muhammad)

Banda Aceh, Industrialtimes.net - Puncak acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW teknik sukses terselenggara Sabtu (20/2) malam. Acara tetap berjalan di area parkiran Fakultas Teknik meski walikota berhalangan untuk hadir. Diingatkan kembali, Walikota direncanakan menjadi pembicara dalam Talkshow malam itu.

“Sebenarnya acara ini akan menghadirkan ibu Illiza dan kepala dinas Syariat Islam Aceh sebagai pembicara dalam talkshow. Namun, tiba-tiba beliau berhalangan untuk hadir. Maka dari itu malam ini kita kedatangan dua tokoh yang juga tak kalah ilmunya, yakni Ustad Ridwan dan bapak dr. Syukri” ujar Jhon Kardi ketua BEM Teknik dalam kata sambutannya

Talkshow mengangkat tema membentuk akhlakul karimah sebagai generasi penerus bangsa. Syukri selaku pembicara membahas seputar LGBT yang belakangan ini sedang marak dan bahkan didukung haknya oleh banyak kalangan muslim di negeri ini.

“Sekarang banyak lelaki yang berhubungan sesamanya, begitu juga halnya dengan perempuan. Padahal inilah perilaku LGBT atau Liwath yang sangat dibenci oleh Allah SWT dan dilarang oleh RasulNya” ungkapnya di hadapan para hadirin.

Ustad Ridwan juga mengingatkan untuk menghindari semua perilaku keji termasuk LGBT. Kuncinya umat Islam harus mengikuti dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan hidup. Karena dalam islam, Rasulullah adalah suri tauladan yang paling baik untuk dicontoh. Ustad Ridwan juga berpesan untuk tidak terlalu mengekpos isu LGBT dan melawannya dengab mengamalkan kebaikan.

Malam puncak maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan al-Qur’an. Acara juga diisi dengan penampilan nasyid dan sholawat sebagai hiburan. Di akhir acara, pemenang yang mengikuti lomba Pidato dan Fotografi yang digelar Bidang Kerohanian BEM Fakultas Teknik Unsyiah pun diumumkan dan acara ditutup dengan do'a. [FAA]

Posting Komentar

 
Top