0
Poster Senam Sehat Kemenpora Bem Unsyiah



Industrialtimes.net - Pada Minggu pagi tanggal 21 Februari 2016, ada suatu kegiatan yang berbeda di lapangan gelanggang mahasiswa Unsyiah. Lokasi yang biasanya hanya terlihat para mahasiswa ataupun masyarakat berolahraga secara sendiri-sendiri, kini mulai diselenggarakannya kegiatan senam jantung sehat oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) BEM Unsyiah. Pada hari pertamanya ini, acara dimulai sekitar pukul 07.00 hingga 8.20 WIB dan dibuka oleh Wakil Rektor III. Pada hari pertama ini, terlihat ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar ikut berpartisipasi.

Setelah sekian lama kegiatan ini tak muncul di lingkungan Unsyiah ataupun di Darusalam secara umum, kegiatan ini dihadirkan kembali dan rencananya akan akan diselenggarakan setiap Minggu pagi. Ide ini muncul dari kolaborasi antar pengurus Kementrian Pemuda dan Olahraga BEM Unyiah karena ingin mengembalikan marwah PERSENADA (Persatuan Senam Darusalam) yang sempat vakum setelah peristiwa tsunami di Aceh 2004 silam. Karena melihat antusius masyarakat yang mengikuti senam di Blang Padang dan Lhoeng Raya cukup ramai, pada akhinya pihak KEMENPORA akhirnya terinspirasi dan ingin mengadakan senam ini di lingkungan Unsyiah. Kawasan ini merupakan lumbung mahasiswa karena banyak mahasiswa yang ada di kawasan ini. Dengan begitu, sangat memungkinkan kebanyakan peserta dari kegiatan ini nantinya adalah para mahasiswa dan masyarakat sekitar. Acara ini dibuat untuk umum baik itu mahasiswa, dosen, dan seluruh masyarakat. Bertujuan untuk menjaga jantung tetap sehat, acara ini mengajak masyarakat untuk sadar pentingnya berolahraga dan memanfaatkan fasilitas yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

KEMENPORA BEM Unsyiah selaku cabang kementrian keolahragaan bertanggung untuk melaksanakan acara senam jantung sehat ini dan mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga. Anizul Farmi selaku ketua panitia pelaksana mengajak semua mahasiswa dan masyarakat yang berada di Darusalam untuk lebih memperhatikan olahraga. Bagi Anda, mahasiswa ataupun masyarakat di lingkungan Unsyiah dan Darussalam yang biasanya untuk mengikuti senam ini jauh ke Blang Padang atau Lhoeng Raya, kini Anda bisa mengikuti senam jantung ini di gelanggang mahasiswa Unsyiah setiap hari Minggu mulai pukul 07.30 WIB. [SAH] 


Posting Komentar

 
Top