0
UPT Perpustakaan Unsyiah. (Foto: Chairuna Auliani) 


Banda Aceh, Industrialtimes.net – UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala akan mengadakan acara bertajuk Unsyiah Library Fiesta. Acara yang ditujukan bagi seluruh mahasiswa Unsyiah ini akan diadakan pada tanggal 7 sampai 9 April mendatang. Berbagai lomba maupun kegiatan positif akan menjadi agenda yang akan memeriahkan acara ini.

Beberapa agenda yang akan diadakan adalah Expo dengan stan toko buku dan penerbit ternama. Selain itu, akan ada berbagai jenis lomba yang menguji bakat seperti duta baca, blogger, video kreatif serta lomba selingan seperti selfie dan kuis online. Untuk agenda lainnya, seminar Author Academy, Motivasi Islam dan Gala Cultural Night juga direncanakan akan mengisi acara besar ini.

Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah, Taufiq Abdul Gani, mengatakan acara Unsyiah Library Fiesta ini diadakan dengan tujuan untuk lebih menarik minat mahasiswa Unsyiah terhadap perpustakaan. Menurut beliau, perpustakaan tidak hanya identik dengan membaca, perpustakaan juga tempat mahasiswa berkreasi dan berinovasi. 

“Dengan adanya acara ini, diharapkan bisa menimbulkan rasa cinta terhadap perpustakaan dan dari situlah akan timbul minat baca terhadap buku.” Jelasnya.

Taufiq juga menerangkan beberapa kriteria penilaian beberapa perlombaan yang direncanakan. Untuk lomba Duta Baca, penilaian dilakukan dengan beberapa kriteria seperti jenis buku yang disukai peserta, bagaimana peserta membuat karangan atau membuat esai dan sebagainya. Untuk lomba Pembuatan Video Kreatif, peserta harus membuat video yang berisi cerita pendek yang berhubungan dengan perpustakaan Unsyiah. Sedangkan untuk lomba fotografi, peserta tidak hanya dapat mengekspos foto perpustakaan Unsyiah, namun juga boleh mengekspos foto selfie saat berada di perpustakaan. [QND]

Posting Komentar

 
Top