0
Logo PBMT 2016

Banda Aceh, Industrialtimes.net – Pekan Bakti Mahasiswa Teknik (PBMT) akan kembali dilaksanakan untuk tahun ke lima. Agenda tahunan BEM Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala ini sudah mendapat dukungan penuh dari Pembantu Dekan III dan akan dihelat selama seminggu di Desa Rinon, Pulo Aceh. Kegiatan yang akan dimulai pada tanggal 25 hingga 31 Maret 2016 ini akan dihadiri oleh Rektor Unsyiah, Dekan Fakultas Teknik serta alumni Fakultas Teknik.

Kegiatan abdi masyarakat ini merupakan bentuk bukti bahwa mahasiswa bukan hanya sekedar kuliah, melainkan juga sebagai agen penggerak perubahan. Kegiatan yang dilakukan juga merupakan kegiatan yang bersifat membangun desa, yaitu pembuatan gapura desa, nama jalan desa, nomor rumah warga, pemberian edukasi nasionalisme kepada siswa, serta melakukan pembersihan pantai di desa tersebut. Menurut Zikra Shafara, perwakilan panitia PBMT V, desa Rinon adalah lokasi yang cocok untuk PBMT V mengingat desa tersebut yang masih tertinggal.

“Desa Rinon masih sangat tertinggal. Tahun ini saja, jalan desa baru diaspal dan baru setahun belakangan warganya bisa berbahasa Indonesia. Jadi rencananya, untuk selanjutnya PBMT akan terus dibuat di desa tersebut, di samping juga akan dibuat sebagai peresmian lab alam untuk cluster dunia.” Ungkap Zikra.

Hingga saat ini, M. Ilman Rasyad selaku Ketua Panitia PBMT V mengaku bahwa persiapan sudah mencapai 50%. Untuk pendaftaran sendiri masih dibuka hingga 26 Februari 2016, bertempat di sekretariat Fakultas Teknik Unsyiah. Selain itu, panitia PBMT V juga menerima bantuan berupa uang ataupun barang yang bermanfaat untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan di Desa Rinon. Zikra berharap agar banyak mahasiswa teknik yang ikut berkontribusi sehingga menyukseskan acara dan membanggakan teknik.

“Harapannya semoga acaranya sukses dan banyak mahasiswa teknik yang ikut. Saya juga berharap agar acara yang bermanfaat ini terus berkelanjutan dan bisa membanggakan Fakultas Teknik di mata masyarakat Aceh pada khususnya.” Tutup Zikra. [GAS].

Posting Komentar

 
Top