0
Gedung Biro Rektorat Universitas Syiah Kuala


Banda Aceh, industrialtimes.net – Rektorat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan segera menjalankan kebijakan-kebijakan baru. Kebijakan-kebijakan baru ini direncanakan akan mulai diterapkan pada tahun ajaran 2016/2017. Salah satu kebijakan yang telah diputuskan adalah seluruh mahasiswa Unsyiah wajib mengikuti organisasi, baik tingkat fakultas maupun universitas.

“Hal ini diterapkan agar mahasiswa Unsyiah juga mempunyai softskill yang akan berguna dalam dunia kerja.” ujar Alfiansyah Yulianur selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan & Alumni.

Selain kebijakan berorganisasi, pihak Rektorat juga berencana untuk mewujudkan kebijakan lain mengenai mahasiswa. Alfiansyah berencana untuk mengevaluasi kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU). Kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini merupakan salah satu kegiatan yang penting bagi mahasiswa baru. Alfiansyah berencana untuk mengadakan PAKARMARU ke depan dengan lebih islami.

Masih mengenai mahasiswa, pihak Rektorat juga akan melanjutkan kegiatan bertema kepemimpinan yang telah terlaksana sejak tahun lalu. Bekerja sama dengan pihak BEM Unsyiah, kegiatan Unsyiah Leadership Camp akan menjadi kegiatan tahunan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sifat kepemimpinan dan kemampuan problem solving akan terbentuk pada mahasiswa baru. [CA/TAW]

Posting Komentar

 
Top