0
Gambar PKM


Banda Aceh, Industrialtimes.net - Fakultas Teknik Unsyiah kembali unjuk prestasi pada PKM tahun 2016. Pasalnya dari 59 tim PKM Unsyiah yang lolos ke tingkat nasional, 37 tim diantaranya berasal dari Fakultas Teknik. Sehingga menjadikannya sebagai fakultas dengan sumbangan kelolosan terbanyak yang mewakili Unsyiah. Menanggapi hal ini, Nasrullah selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Teknik Unsyiah pun mengucapkan selamat kepada para mahasiswa.

“Selamat kepada mahasiswa, ini adalah hasil dari usaha karena sosialisasi, kerja sama dengan prodi dan dari teman-teman himpunan yang ikut serta menggerakkan.” Ucapnya bangga. 

Nasrullah juga menuturkan bahwa pada ajang PKM Nasional tahun ini, Prodi Teknik Kimia berhasil meraih peringkat pertama dalam hal jumlah yang lolos mewakili Unsyiah dengan 15 tim PKM. Dan diikuti oleh Teknik Geofisika di posisi ke dua dengan 14 tim PKM. Nasrullah berencana untuk tetap meningkatkan prestasi Teknik dalam PKM. 

“Seperti misalnya tahun lalu ada diadakan pertemuan, sosialisasi jurusan tingkat fakultas, LPJ seminar Penulisan PKM dan memanggil dosen-dosen berpengalaman untuk turut memberi masukan. Dan ke depannya persiapan dari fakultas untuk PKM ini akan lebih ditingkatkan lagi.” Ujar pria yang akrab disapa pak Nas ini. 

Dari pihak rektorat sendiri terkait dengan ajang PKM ini. PKM pengabdian akan diakui sebagai KKN. PKM kewiraswastaan akan dikaitkan dengan mata kuliah kewiraswastaan. Dan PKM penelitian akan diakui sebagai penelitian mahasiswa" tambahnya lagi. [AM/FAA]

Posting Komentar

 
Top