0
Suasana pemberian motivasi oleh Saifullah. (Foto: Fathan Muhammad)



Banda Aceh, Industrialtimes.net - Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Fakultas Teknik telah resmi dibuka, Sabtu (20/2). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal akan hadir sebagai pembicara pada puncak acara peringatan Maulid yang akan dilaksanakan di area parkiran Fakultas Teknik nanti malam.

“Hadirnya Ibu Illiza nanti malam bertujuan agar program dari Walikota dan Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh untuk meningkatkan nila-nilai islam di Aceh langsung tersampaikan kepada mahasiswa dan kalangan muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. Dan pesan saya, kepada kawan-kawan semua khususnya mahasiswa Teknik nanti malam diharapkan hadir pada puncak peringatan maulid di pelataran parkir Fakultas Teknik” ungkap John Kardi selaku Ketua BEM Fakultas Teknik.

Acara maulid yang dipelopori oleh bidang kerohanian BEM Fakultas Teknik ini dibuka oleh Jumadin selaku ketua panitia penyelenggara. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pergelaran Lomba Pidato siswa Mtsn dan pesantren. Rizki Gunawan selaku penanggung jawab perlombaan pidato menuturkan bahwa lomba pidato ini bertujuan untuk meningkatkan kaum muda agar lebih mengidolakan Nabi Muhammad SAW serta memotivasi mereka agar menjadi generasi bangsa yang berakhlakul karimah.

“Dalam lomba pidato ini kami juga berharap nantinya dapat melahirkan para da’i-da’i muda yang memiliki banyak potensi” tambah Rizki.

Selain itu, bersamaan dengan waktu lomba pidato, sebanyak 50 anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Nirmala terlihat antusias mendengarkan nasihat dan motivasi oleh bapak Saifullah sebagai motivator. Acara motivasi yang dilaksanakan di Balee Keurukon Fakultas Teknik diakhiri dengan penyerahan bungong jaroe kepada perwakilan Panti Asuhan Nirmala serta santunan kepada anak-anak yatim.  [FAA]

Posting Komentar

 
Top