0
Thasrif Murhadi tengah memberi materi dalam kuliah tamu. (Foto: Rahma Almira)



Banda Aceh, Industrialtimes - Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsyiah kembali mengadakan kuliah tamu pada Selasa (23/2) di Bale Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah. Terdapat tiga pemateri dalam acara ini, yaitu Thasrif Murhadi selaku Kepala Bursa Efek Perwakilan Aceh, Rahmat Hidayah selaku Staf Edukasi dan Perlindungan Konsumen serta Furqan selaku perwakilan Unsyiah Investment Club. Kuliah tamu ini juga dihadiri oleh Nasrullah selaku Pembantu Dekan III Fakultas Teknik dan dosen-dosen Teknik Industri serta 168 mahasiswa.

Pada kuliah tamu yang bertemakan "Edukasi Pasar Modal" ini, Tasrif Murhadi memberi pemahaman mengenai investasi di pasar modal dan jual beli efek bursa di pasar modal untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Investasi adalah cara untuk menjaga kekayaan. Untuk berinvestasi, Rahmat Hidayah menyarankan untuk memilih perusahaan-perusahaan legal yang terdaftar di OJK agar lebih terjaga.

"Semoga dapat menambah wawasan dan penyemangat kita menjadi pelaku di pasar modal dan pemilik saham di pasar modal." harap Thasrif Murhadi.

T. Lakmana Muzafarsyah selaku Ketua HMTI berharap dengan adanya acara ini, para peserta dapat mengetahui informasi lebih dalam lagi mengenai dunia pasar modal, sehingga akan mempermudah dalam menghadapi dunia kerja nantinya. Lakmana juga menilai bahwa sudah saatnya mahasiswa Fakultas Teknik ikut terlibat dalam aktivitas jual beli saham, karena merupakan suatu peluang bisnis dalam bidang investasi pasar modal. [AM]

Posting Komentar

 
Top