0
Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, berfoto bersama pelajar saat melakukan demo. (Foto: Marja Zaila)




Banda Aceh, industrialtimes.net - Menjelang 14 Februari yang biasa dikenal dengan hari Valentine, Illiza Sa'aduddin Djamal selaku Walikota Banda Aceh melakukan demo anti hari Valentine. Demo ini dilakukan di beberapa titik persimpangan besar Banda Aceh pada Sabtu (13/02). Lebih menghimbaukan kepada generasi muda, Illiza melakukan demo anti hari Valentine ini bersama sejumlah guru dan siswa SMA/sederajat.

Demo yang berlangsung dengan ramai ini dilakukan di simpang Surabaya, simpang Dodi, simpang Mesra serta simpang Lima. Setiap sekolah memiliki zona demontrasi yang telah ditentukan berdasarkan jarak sekolah dengan titik persimpangan. Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, seluruh SMA/sederajat Banda Aceh ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan jumlah siswa sekitar 10200 orang. Selain itu, banyak warga di sekitar lokasi yang juga ikut menolak keras perayaan hari Valentine. Para guru menilai aksi ini merupakan hal yang baik dilakukan mengingat Hari Valentine berlawanan dengan syariat Islam.

"Kegiatan ini sangat bagus. Valentine itu bukan adat kita, ini merupakan adat orang barat, berlawanan dengan syariat Islam yang kita terapkan sekarang. Karenanya, kami para guru sangat mendukung kegiatan ini, agar tidak ada terjadi maksiat." tutur Suwardi, guru perwakilan dari SMAN 12 Banda Aceh saat ditanyai tim Industrial Times.

Melakukan demo dengan semangat dan antusias, Illiza menilai sudah banyak pelajar yang kini sadar untuk mengantisipasi hari Valentine. Meski begitu, Illiza tetap berharap orang tua dan pihak sekolah untuk tetap mengingatkan dan menjaga anak-anak mereka, sehingga bisa menjadi bagian dari hidup mereka dan anak cucu mereka kelak. Selain itu, Illiza juga memberikan seruan dan himbauan pelarangan perayaan hari Valentine pada sejumlah penyedia tempat di Banda Aceh.

"Untuk hotel, bisa kita lihat di depan hotel Hermes misalnya, telah dipasangkan seruan bersama untuk melarang perayaan hari Valentine. Jadi, perhotelan, kafe dan tempat-tempat hiburan lainnya telah kita sosialisasikan untuk tidak memfasilitasi perayaan hari Valentine." jelas Elliza singkat setelah melakukan demo di simpang Mesra. [TAW]

Posting Komentar

 
Top