0
Poster Maulid Nabi oleh Fakultas Teknik 2016.



Banda Aceh, industrialTimes.net - Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala kembali akan menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 20 Februari 2016. Acara yang dikelola oleh bidang Kerohanian Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik ini akan dilakukan di area parkiran motor Fakultas Teknik. Tahun ini, berbagai acara tambahan diadakan tidak hanya mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik yang dapat berpartisipasi, tapi juga masyarakat umum.

Beda dari sebelumnya, maulid tahun ini memiliki agenda malam yang diisi dengan acara religius menarik. Ibu Walikota Banda Aceh dan Kepala Dinas Syariat Islam akan hadir untuk memberikan inspirasi dan motivasi untuk semua mahasiswa. Selain itu, akan ada penampilan nasyid, shalawat nabi, dan kajian islami. Jumadin selaku ketua acara berharap maulid tahun ini dapat membuat mahasiswa mengingat kembali kemuliaan Nabi Muhammad saw dan mencontoh kebaikannya.

"Acara maulid yang telah menjadi agenda tahunan di Fakultas Teknik ini bertujuan untuk dapat membuat seluruh mahasiswa lebih mengingat bagaimana kebesaran Nabi Muhammad Saw. Selain itu, dengan mengikuti acara ini, diharapkan mahasiswa dapat mencerminkan akhlak mulia Rasulullah dan meningkatkan akhlakul karimah." ujar Jumadin.

Tidak hanya diisi dengan ceramah, acara maulid tahun ini juga diisi dengan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim. Selain itu, bertema "Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw kita tingkatkan Ahlakul Karimah Bagi Muda-mudi Aceh Sebagai Penerus Bangsa", acara ini juga mengadakan lomba pidato untuk siswa MTsN/pesantren, serta lomba fotografi untuk umum.  [SSD/TAW]

Posting Komentar

 
Top