1

i-SAT V (Foto: HMTI Unsyiah)
Banda Aceh, industrialtimes.net – i-SAT V (Industrial Science Art and Talent) kembali mengepakkan sayapnya, kali ini i-SAT V hadir di 4 kota besar di Aceh yaitu Banda Aceh, Sigli, Lhokseumawe dan Meulaboh. Kegiatan terbesar dari  HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Industri)  ini memiliki beberapa serangkaian perlombaan diantarannya  Cerdas Cermat, Inovasi Produk, Fotografi dan Essay, yang ditujukan ke seluruh siswa SMA /SMK, sedangkan khusus fotografi bisa diikuti oleh kalangan umum. 

Empat kota penyelengaraan tersebut mencangkup Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireun, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Jaya, Meulaboh dan Nagan Raya.

Tahun ini i-SAT untuk pertama kalinya diselengarakan di kota Meulaboh, yang diharapkan mampu menyaring potensi  ungulan yang ada di kawasan pantai barat tersebut.

"Untuk tahun ini, pertama kalinya penyelenggaraan i-SAT akan kita adakan di kota Meulaboh, tentunya ini akan menjadi motivasi untuk panitia isat ditahun berikutnya untuk terus berekspansi kewilayah-wilayah yang ada di Aceh.Bukan tidak mungkin insyaallah suatu saat nanti isat akan ada diseluruh kota yang ada di Aceh," Ujar T.Lakmana Muzafarsyah selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri, Selasa (12/1).

i-SAT V merupakan salah satu event terbesar di Fakultas Teknik yang dibina oleh mahasiswa Program Studi Teknik Industri. Tahun ini panitia i-SAT V mengambil tema “industrial young entrepreneur” karena tahun ini i-SAT akan lebih difokuskan pada industri lokal di Aceh, khususnya untuk lomba Inovasi Produk. Lomba ini sekaligus akan menjadi sorotan utama pada acara ini, karena lomba ini dapat menghasilkan siswa-siswa yang dapat membantu masyarakat di Aceh terutama dalam hal menciptakan produk.

Harapan nantinya siswa-siswi di Aceh akan lebih paham dengan solusi kewirausahaan di Aceh terutama dalam hal pengembangan produk, “Jika mereka berhasil, maka kami telah menemukan benih benih berkualitas yang dapat mengembangkan Aceh kedepannya”, Jelas Mulya mulya mutawaqqil, selaku Ketua Panitia Acara i-SAT V.

Acara ini nantinya akan start di Kota Meulaboh pada tanggal 29 Februari 2016, lalu ke kota sigli pada tanggal 2 maret 2016 dan kota Lhokseumawe pada tanggal 3 Maret 2016. Seluruh pemenang pada tiap-tiap kota tersebut akan mengikuti final di Kota Banda Aceh pada tanggal 9 sampai 10 Maret 2016.


Bagi anda yang berminat untuk mengikuti acara ini, dapat langsung melihat ketentuan perlombaan beserta fomulir pendaftarannya di situs isat-hmti.weebly.com.  [chairunna/maulana azmi]

Posting Komentar

  1. Link nya kagak ada , tolong sertakan link yang jelas :)

    BalasHapus

 
Top