1
Ronny Setiawan, Ketua BEM UNJ  (Foto: Facebook Ronny Setiawan)

Industrialtimes- Ronny Setiawan, Ketua BEM UNJ 2015 secara resmi dikeluarkan (Drop Out) dari kampus UNJ, karena diduga melakukan aksi demonstrasi.  Ronny bersama teman-temannya mengusut dugaan penyelewangan anggaran yang dilakukan Rektor Kampus UNJ.
Kabar DO Ronny, mahasiswa Jurusan Kimia menjadi trending topic di sosial media Twitter dengan tagar #saveRonny dan #sahabatRonny. “Ketua BEM UNJ di DO, Untuk segala bentuk dukungan moril #saveRonny #sahabatRonny,” cuit pemilik akun @kikisulistyo.

Kabar pemecatan Ronny diposting langsung di akun Facebook pribadinya, yakni Ronny Setiawan. Dalam isi tulisan tersebut ronny menjelaskan pemberhentian tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor : 01/SP/2016 tentang Pemberhentian sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang dibacakan oleh Dekan Fakultas MIPA.
Di surat tersebut disebutkan, Ronny diberhentikan sebagai mahasiswa UNJ atas tindak kejahatan berbasis teknologi dan aktivitas penghasutan.
Secara hukum, Ronny resmi dijerat UU ITE dan pencemaran nama baik oleh Rektor UNJ, karena terbukti membuat status Facebook yang mengkritik Rektor dan press release BEM UNJ.
Diduga, selain mengangkat isu sarana perkuliahan FMIPA yang bakal dipindahkan berujung pada penyelewengan APBD DKI, juga berkaitan dengan kasus Wisma Atlet & Asian Games yang melibatkan Rektor UNJ dengan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.
Pemberhentian Ronny Febrian dari status mahasiswa UNJ mendapat reaksi dari mahasiswa seluruh Indonesia melalui Aliansi BEM Seluruh Indonesia yang menuntut penarikan surat keputusan tersebut karena dianggap mencoreng kesempatan berdemokrasi dan berpendapat bagi mahasiswa yang di posting langsung di dinding facebook BEM Seluruh Indonesia.
Sumber: pojoksatu.id | facebook Ronny Setiawan | MAS


Posting Komentar

 
Top