0

Hasrizal (Foto: Facebook Hasrizal)


Banda Aceh, industrialtimes.net - Terpilih menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah dalam Pemira pada Selasa (22/12) lalu, Hasrizal dipercaya untuk menjalankan tugasnya di Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah pada periode 2016-2017. Sebelum hari pelantikan tiba, berbagai tanggapan dan harapan pun diberikan oleh para mahasiswa untuk menjadikan Unsyiah yang lebih baik kedepannya.

Samsul Bahri, mahasiswa Fakultas Kedokteran, Jurusan Psikologi dan Sabilla Khautsar Andesa, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, mengharapkan Hasrizal dapat mempersatukan mahasiswa Unsyiah. Dengan begitu tidak akan ada perpecahan ataupun diskriminasi yang dapat memperburuk komunikasi antar mahasiswa.

Berbeda dengan harapan sebelumnya, Darma Putra dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (MIPA) mengharapkan agar himpunan yang baru terbentuk, khususnya untuk jurusan D3 seperti D3 manajemen informatika dan lainnya agar dapat dilibatkan dalam berbagai acara yang diselenggarakan oleh BEM Unsyiah.

“Karena kami himpunan yang baru terbentuk, jadi masih banyak yang belum tau. Sehingga banyak informasi yang belum sampai ke kami.” tutur Darma selaku ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HMMI) yang juga mengharapkan agar Ketua BEM baru ini dapat meningkatkan tali silaturrahmi antar fakultas Unsyiah, sehingga bersama-sama membawa Unsyiah lebih maju.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Eri Hendrami dan mahaiswa Fakultas Ekonomi, Afni Dahnia, berharap kedepannya kinerja ketua BEM yang terpilih semakin baik dan dapat mempertanggung jawabkan tugas tugas yang diberikan. Diharapkan ketua BEM harus bisa membawa Unsyiah menuju perubahan yang lebih baik lagi.

“Semoga Ketua BEM terpilih bisa menjadi pemimpin yang dapat dijadikan panutan. Tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu namun fokus pada kepentingan bersama seluruh mahasiswa Unsyiah.” ujar Eri. 

Harapan lainnya disampaikan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Utari Desya M. Lubis, yang menginginkan Ketua BEM terpilih dapat dipercaya oleh seluruh mahasiswa dengan menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh seluruh mahasiswa. Utari juga menambahkan ketua BEM agar dapat menyampaikan aspirasi seluruh mahasiwa Unsyiah dengan baik dan dapat menciptakan inovasi inovasi baru yang berguna bagi seluruh mahasiswa Unsyiah. [QND]

Posting Komentar

 
Top