1
Goa jepang objek sejarah yang menjadi salah satu bukti sejarah.(Foto : Ayu/IT)


Lhokseumawe, IndustrialTimes – Jika anda berasal dari Lhokseumawe, pasti tidak asing dengan lokasi wisata yang satu ini. Ya, Goa Jepang. Goa Jepang yang terletak di Gampong Blang Panyang, Kota Lhokseumawe ini merupakan salah satu objek wisata paling dinimati dan menjadi andalan wisata Kota Lhokseumawe.

Untuk berkunjung ke Goa Jepang, pengunjung dapat melewati Jalan Medan-Banda Aceh, kemudian berbelok ke sebelah kiri, di jalan setapak menanjak tepat disebelah makam pahlawan. Kemudian dari parkiran kendaraan, pengunjung akan berjalan sejauh ±1 km untuk menuju taman yang terdapat di puncak bukit pada ketinggian 88 meter dari permukaan laut. Selama perjalanan kaki ini, pengunjung akan melewati sebanyak 16 goa. Semua goa ini memiliki nilai historis. Dimana Goa-goa yang terdapat dilokasi ini merupakan peninggalan masa penjajahan Jepang yang dibangun melalui kerja paksa.

Roy yang merupakan Seorang pengunjung berasal dari Kota Lhokseumawe, sangat takjub dengan pemandangan dari puncak bukit Goa Jepang ini. “Saya sangat kagum melihat pemandangan dari puncak bukit ini. Sangat cocok untuk spot berfoto-foto bersama teman, keluarga, ataupun pacar”, katanya sambil tertawa.

Ya, pada taman puncak Goa Jepang ini terdapat dua teras pandang, yaitu sebelah barat dan timur. Pada teras pandang barat dapat dilihat pemandangan berupa selat malaka yang membentang serta kota Lhokseumawe yang dapat dilihat dengan jelas. Sedangkan pada teras pandang sebelah timur dapat dilihat bangunan-bangunan tinggi milik perusahaan PT. Arun dan PT. PIM serta bukit bukit indah yang membentang. Disebelah teras pandang sebelah barat juga terdapat kantin untuk pengunjung.

Jika pengunjung penasaran dengan isi di dalam Goa Jepang, jangan khawatir pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan Rp. 5000, pengunjung dapat menikmati isi dalam dari Goa Jepang tersebut. (Ayu Marwanda/IT)

Posting Komentar

  1. Saya pikir di ceritakan tentang sejarah nya,
    Eeee ternya gitu,,,,
    Alahai

    BalasHapus

 
Top