Terjang Banjir di Acara Seminar, Direktur POLTAS Apresiasi Rektor Unsyiah | Industrial Times

0


Keynote Speakers SNTR Bersama Direktur Poltas Selaku Moderator. (Foto: Tim Pubdok Poltas)
Banda Aceh, industrialtimes.net- Direktur Politeknik Aceh Selatan,  Muhammad Ilham Maulana, mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesediaan Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, sebagai keynote speaker pada Seminar Nasional Teknologi Rekayasa (SNTR) kedua di Politeknik Aceh Selatan, sabtu (12/12).

Seminar bertajuk “Implementasi Teknologi Rekayasa dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat dan Lingkungan” ini diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Politeknik Aceh Selatan sekaligus Hari Jadi Kabupaten Aceh Selatan. Selain Rektor Unsyiah, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir dan Bupati Aceh Selatan, yang juga bertindak sebagai keynote speaker.

Samsul Rizal mengemukakan tema tentang pentingnya peran perguruan tinggi dalam pengembangan iptek untuk pembangunan. Beliau juga berjanji siap memberikan pendampingan untuk Politeknik Aceh Selatan maupun pelatihan untuk beberapa lembaga seperti pesantren-pesantren yang ada di Aceh Selatan dengan mengambil contoh seperti suksesnya Unsyiah dalam mengembangkan teknologi tepat guna, motor listrik dan lain-lain.

Secara pribadi Ilham Maulana berterima kasih banyak atas kedatangan rektor karena jarak dan beratnya medan yang harus ditempuh untuk mencapai lokasi mengingat bencana banjir yang menimpa Kabupaten Aceh Selatan baru-baru ini. “Kami panitia SNTR, Civitas Akademika Politeknik Aceh Selatan, dan segenap masyarakat Aceh Selatan sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Rektor sebagai keynote speaker.”, ungkap beliau saat ditemui tim Industrial Times di Kantin Teknik Unsyiah, Selasa, (15/12).

Semoga kehadiran Rektor Unsyiah di SNTR 2 dapat memotivasi dan membuka mata masyarakat akan pentingnya peningkatan SDM seperti yang diharapkan, tutup mantan Pembantu Dekan  Fakultas Teknik Unsyiah tersebut. [JA/TM]

Posting Komentar

 
Top