POIN 2015: Kaitkan Otak, Bukan Hanya Tenaga | Industrial Times

0
Salis Haikal Melawan Qamarullah dalam Final Catur POIN 2015. (Foto: Anggita Widyasti)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Himpunan Teknik Industri Unsyiah kembali mengadakan Pekan Olahraga Industri (POIN) di Diaz Sport Center. Berbeda dari POIN sebelumnya, tahun ini terdapat pertandingan yang bukan hanya melibatkan tenaga, tetapi juga catur yang melibatkan strategi dan otak. Penambahan catur sendiri diputuskan untuk menambah susana pekan olahraga dan mengekspos bakat mahasiswa Teknik Industri di cabang catur.

"Tahun ini ditambahkan catur agar lebih terasa suasana pekan olahraganya. Selain itu juga untuk menjadi wadah penyaluran bakat-bakat anak Teknik Industri yang jago main catur tapi gak terekspos." ujar Rizki Koinampi selaku penanggung jawab cabang catur dalam POIN 2015.

Pertandingan catur pada POIN 2015 dilakukan pada hari pertama yaitu Sabtu (5/12). Peserta catur berjumlah 13 mahasiswa Teknik Industri yang terdiri dari satu orang angkatan 11, tiga orang angkatan 12, lima orang angkatan 13, satu orang angkatan 14 dan tiga orang angkatan 15. Berlangsung selama dua jam, Qamarullah dari angkatan 11 berhasil menjadi juara pertama dengan mengalahkan Salis Haikal dari angkatan 12 yang otomatis menjadi juara kedua.

Penambahan cabang catur dalam POIN juga mendapat respon yang positif dari semua pihak. Selain itu, diharapkan penambahan cabang catur dapat lebih menumbuhkan semangat kompetisi mahasiswa Teknik Industri dengan semakin banyaknya cabang yang dilombakan.

"Supaya juga menumbuhkan semangat kompetisi anak-anak Teknik Industri yang mungkin tidak hobi main futsal atau badminton. Karena catur agak berbeda dengan cabang yang diperlombakan lainnya, mahasiswa Teknik Industri jadi lebih semangat." tambah Rizki kemudian. [TAW]

Posting Komentar

 
Top