Mengenal Tsunami Melalui Diskusi | Industrial Times

0
Para peserta yang hadir antusias menyimak penjelasan yang disampaikan oleh pemateri saat acara Open Talk  Sabtu (19/12) di Gedung TDMRC, Ulee. (Foto:HIMA-TG)


Banda Aceh, industrialtimes.net- Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika menggelar acara Open Talk yang mengusung tema “Tanggap Bencana Melalui Peringatan 11 Tahun Tsunami Aceh”, dengan dua orang pemateri  Dr. Didik sugiyanto MT dari HAGI dan Ibnu Mundzir dari ICAIOS, yang bertempat di gedung TDMRC, Ulhe lee, Sabtu (19/12).

Acara yang bertujuan untuk memperingati 11 tahun tsunami ini sukses dihelat dengan dihadiri oleh 30 peserta umum dan 140 siswa/i dari 25 SMA yang ada di Banda Aceh. Adapun materi yang diangkat adalah penjelasan tentang mekanisme terjadinya  tsunami dan cara penanggulangannya.

"Tsunami merupakan bencana dahsyat yang pernah melanda wilayah Aceh pada tahun 2004. Dalam acara ini dijelaskan secara lengkap oleh pemateri baik tentang mekanisme tsunami, proses terjadinya tsunami, penyebabnya, serta penanggulangan tsunami yang mencakup apa yang harus dilakukan oleh individu ketika bencana tsunami datang." jelas Alvin Caesar selaku ketua panitia.

Caesar juga berharap kelak masyarakat bisa lebih mengerti mengenai tsunami yang sewaktu-waktu dapat terjadi serta tanggap dalam penanggulangannya.

"Dengan adanya acara ini, peserta tau apa itu tsunami, proses terjadi dan cara menanggulanginya  ketika tsunami datang dan untuk kedepannya bila terjadi lagi bencana, khususnya  tsunami masyarakat sudah lebih siap siaga bencana dan nantinya dapat meminimalisir jumlah korban dan kerugian," tutup Caesar saat diwawancara tim Industrial Times via bbm. (SAH)

Posting Komentar

 
Top