Lima Calon Ketua BEM Unsyiah Jalani Tes Baca Al’qur’an, Tiga Mengudurkan Diri | Industrial Times

0

Suasana Tes Baca Al'qur' an di Mesjid Jamik Unsyiah,, Sabtu, (12/12), ( Foto: Fathan/IT)


Banda Aceh, Industrialtimes.net –  Komisi Pemilihan Raya (KPR) Unsyiah mengadakan tes baca Al’qur’an dan wawancara  peserta calon anggota DPM dan ketua BEM Unsyiah  telah yang dilaksanakan di Masjid Jamik pada (12/12) . Tes yang diikuti oleh calon ketua BEM dan calon anggota DPM Unsyiah berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Aris Munandar sebagai ketua KPR 2015 menyampaikan untuk total pendaftar yang mengambil  berkas berjumlah 71 orang, kemudian berkas yang kita terima sampai kemarin (11/12) pukul 17.00 wib berjumlah 62 orang yang mengembalikan berkas, 8 diantaranya mendaftar sebagai ketua BEM,  dan dari 8 orang yang mendaftar sebagai calon ketua BEM, 3 diantaranya mengundurkan diri dan belum ada alasan yang pasti kenapa mengundurkan diri. 

lima nama yang mengikuti Tes tersebut adalah Hasrizal dan Aditya Gunawan dari Fakultas Hukum, Heri Safrijal dari Fakultas Pertanian, Muammar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Zamdi Rahman dari Fakultas Teknik. sedangkan yang mengundurkan diri bernama Saifullah dari Fakultas Pertanian, Rizki Wiguna dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Suci Imam Akbar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Aris menambahkan,  untuk tes baca Al’Qur’an dan wawancara ini dinilai oleh 10 orang penguji, 5 orang penguji baca Al’Quran dan 5 orang wawancara. Untuk penguji baca Al’Quran didatangkan langsung dari MTQ Aceh (terdiri dari 3 orang ustadz dan 2 orang ustadzah). Untuk tes wawancara KPR meminta kepada elemen mahasiswa yang pernah berkecimpung dalam pemilihan raya sebelumnya salah satunya saudara Fauzi sebelumnya sebagai ketua KPR tahun 2013 dari FKIP Kimia angkatan tahun 2009. Dan 2 orang dari dosen, yaitu Ihsan dari kedokteran dan Ilham maulana (Humas Unsyiah) namun Pembantu Rektor IV Unsyiah tersebut tidak dapat berhadir karena lagi behalangan sakit.

Aris juga mengakui bahwa sejauh ini belum ada kendala yang berarti dalam acara ini.  “ kendala hanya masalah koordinasi saja sesama anggota, memang itu sering terjadi, dan masalah ini dapat diminimalisir dengan dilakukannya rapat rutin setiap pagi,” tutup Aris. [FMR, BK, RM]


Posting Komentar

 
Top