KPR Unsyiah Nyatakan Kesiapannya Untuk Pemira 2015 | Industrial Times

0

Ilustrasi
Banda Aceh, Industrialtimes.net- Komisi Pemilihan Raya (KPR) Unsyiah menyampaikan perbedaan dengan tahapan dan kesiapan yang sudah dilaksanakan untuk pemira Unsyiah 2015, pada saat jumpa Pers, selasa (8/12). Untuk pemira tahun 2015 ini natinya akan di laksanakan tanggal 22 Desember. Sebelum acara puncak tersebut berlansung, akan ada beberapa tahapan sudah disiapkan oleh KPR, diantaranya sosialisasi, pendaftaran calon kandidat, debat kandidat dan kampanye.
.
Aris Munandar selaku ketua Panitia komisi Pemilihan Raya (KPR) Unsyiah menyampaikan KPR sendiri sudah menyelesaikan masa sosialisasi. "dimasa sosialisasi itu kita sudah memperkenalkan bahwa KPR sudah dibetuk melalui musyawarah KPM. Berbeda tahun ini dengan tahun sebelumnya KPR dibentuk itu melalui perekrutan jika sebelumnya KPR itu dibentuk dari forum DPM maka untuk tahun ini forum KPR dibentuk dari perekrutan sehingga lebih independent jadi dari semua fakultas itu terdapat perwakilan, kami terdiri dari 15 orang semua anggota KPR perwakilan dari setiap fakultas ada yang satu orang per fakultas dan ada dua orang tergantung jumlah banyak mahasiswanya".

Aris menambahkan, mahasiswa yang memilih nantinya diharapkan lebih meningkat, mengingat dalam kurun 5 kali Pemira yang dilaksanakan itu, paling banyak pemilihannya ditahun 2013, sedangkan pada tahun 2014 itu mengalami penurunan, maka kami mengharapkan tahun ini total pemilih lebih banyak dari pada tahun 2013 dengan jumlah pemilih 13.000.


"Untuk debat, direncanakan akan dibuat di lapangan tugu, sehingga seluruh mahasiswa dan elemen kampus, dosen, rektorat dan pihak dekanan dapat menyaksikan acara tesebut. Dengan begitu mereka mengenal setiap calon dan perwakilan yang mereka dukung. untuk total daftar pemilih tetap tahun 2015 ini sebanyak 24.237 orang mahasiswa dari setiap fakultas dan disitu juga tergabung dari Gayo Lues berhubung Unsyiah tahun 2014 sudah membuka jurusan kehutanan di Gayo Lues dari Fakultas Pertanian untuk tahun ini kita belum bisa menjangkau kesana, mungkin tahun depan akan dilaksanakan Pemira",  tutup Aris. [TM] 

Posting Komentar

 
Top