Hamzah:Dibandingkan Tahun lalu, Pemira Tahun Ini Kurang Meriah | Industrial Times

0
Muhammad Hamzah (Foto: qhey5.Wordpress.com)
Banda Aceh, Industrialtimes.net- Ajang pemira telah menarik perhatian banyak orang khususnya mahasiswa Unsyiah akhir-akhir ini tak terkecuali Muhammad Hamzah, selaku Ketua BEM Unsyiah periode 2015-2016. Menurutnya suasana pada Pemira tahun ini kurang meriah jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Pemira yang merupakan proses pemilihan Ketua BEM Unsyiah ini menjadi penting karena pada akhirnya akan menjadi wajah bagi Universitas Syiah Kuala. Dalam pelaksanaan pemira tahun ini masih menggunakan konsep yang sama yakni sistem pencoblosan pada surat suara untuk memilih ketua BEM dan DPM Unsyiah. Namun, dalam ajang  demokrasi unsyiah kali ini mahasiswa yang akrab disapa Hamzah ini menuturkan bahwa pemira tahun ini kurang meriah.

“Pemira tahun ini kurang meriah, padahal pemira tahun lalu mulai hari pertama sudah terpasang spanduk dan baliho serta selebaran kampanye.  Mungkin hal ini disebabkan karena tim suksesnya yang belum gerak atau kurang aktif”, ungkap Muhammad Hamzah, saat ditemui oleh tim Industrialtimes.net di sekretariat BEM Unsyiah, Kamis, (17/12).

Eksistensi BEM Unsyiah menjadi aspek yang  akan diuji nantinya, mengingat kualitas yang ditampilkan dalam Pemira nantik akan menjadi gambaran keluar mengenai mahasiswa Unsyiah itu sendiri.

“BEM merupakan organisasi  eksekutif terbesar di Unsyiah. Jadi, kalau ada mahasiswa dari universitas lain ingin melihat eksistensi Unsyiah dan mahasiswanya, maka dapat dilihat dari pergerakan BEM nya, karena BEM Unsyiah itu sendiri sudah menjadi wajahnya mahasiswa Unsyiah baik di Unsyiah itu sendiri, di Aceh maupun di Indonesia”,tuturnya.

Meskipun demikian, Muhammad Hamzah sebagai ketua BEM yang masih menjabat ini tetap berharap agar perhelatan ajang pemira ini berlangsung lancar dan tidak ricuh  seperti Pemira tahun 2013 dan mampu menjadi lebih baik lagi.

“Harapan saya cuma satu, yang pasti BEM yang akan datang harus lebih baik daripada kepengurusan saya bagaimanapun caranya karena itu sudah harga mati dimana hari esok harus lebih baik dari hari ini” tambahnya lagi.


Pemira Unsyiah ini direncanakan akan berlangsung serentak di seluruh penjuru Unsyiah pada  tanggal 22 desember yang akan melibatkan seluruh mahasiswa Unsyiah sebagai para pemilihnya. [ZR][BK][FAA]

Posting Komentar

 
Top