Fakultas Teknik Targetkan Tiga Desa Binaan | Industrial Times

0
Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh, Industrialtimes.net —  Dalam rangka meningkatkan pengabdian kepada masyarakat Aceh, Fakultas Teknik Unsyiah menargetkan untuk membangun tiga desa binaan seperti yang disampaikan oleh Nasrullah RCL, selaku pembantu dekan III Fakultas Teknik kepada tim Industrialtimes.net, selasa, (2/12).  Sebelumnya, satu desa binaan yang telah berhasil direalisasikan oleh Fakultas Teknik Unsyiah  adalah Gampong Rinon, yang  terletak di Kecamatan Pulau Breuh, Pulo Aceh yang ditinjau langsung oleh mahasiswa Teknik Pertambangan dan Ibnu selaku dosen dari Fakultas Teknik Unsyiah untuk melihat potensi pasir besi di sana.

Nasrullah  menjelaskan, berdasarkan hasil tinjauan, kawasan Gampong Rinon sesuai jika dijadikan laboratorium alam untuk ilmu kebumian seperti Teknik Pertambangan, Teknik Geologi dan Teknik Geofisika. Kegiatan ini nantinya  akan direncanakan pada Februari 2016 mendatang. Fakultas Teknik Unsyiah akan menurunkan 100 orang mahasiswa untuk kembali melakukan bakti sosial di Desa Rinon dan untuk kedepannya kita menargetkan untuk dapat membina tiga desa.

Dalam kegiatan nantinya, Pembantu Dekan bagian kemahasiswaan Fakultas Teknik ini akan memberikan apresiasi penuh bila ada mahasiswa Fakultas Teknik  yang ingin bergabung pada program desa binaan ini, “Apabila ada mahasiswa dari program studi Fakultas Teknik Unsyiah yang ingin ikut melakukan bakti sosial di desa binaan, maka akan sangat diapresiasi,” tutup Nasrullah.

Bakti sosial desa binaan ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan sekaligus sebagai penerapan dari motto Fakultas Teknik yaitu Buku, Cinta, dan Pesta.

Posting Komentar

 
Top