Puluhan Tahun Menunggu, Sekretariat Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah Diresmikan | Industrial Times

0

Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah resmi memiliki kesekretariatan, setelah diresmikan oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, pada Selasa (24/11) di ruang Flamboyan, AAC Dayan Dawood. Kesekretarian IKA ini akan berlokasi di ruang Flamboyan lantai 2, gedung Academic Activity Center Dayan Dawood, Unsyiah. Meski begitu, Sulaiman Abda selaku ketua IKA berharap agar IKA mendapat gedung khusus sebagai kesekretariatan.

"Dengan Unsyiah yang kini sudah terakreditasi A, harapannya agar gedung IKA nantinya akan diselesaikan secepatnya. 'Rumah Singgah' IKA ini akan difungsikan untuk membangun alumni yang berkarakter berbeda dengan Universitas lain, yaitu kuat dalam agama sehingga dapat dipercaya." ujarnya.

Rektor Unsyiah, Samsul Rizal dalam keterangannya ketika meresmikan kesekretariatan yang sudah ditunggu selama puluhan tahun tersebut, membahas perkembangan Unsyiah selama tiga tahun terakhir. Profesor Teknik Mesin Unsyiah ini berharap Unsyiah dapat meningkatkan dana untuk penelitian yang sekarang hanya 25% dari anggaran total. Hal ini dipaparkan karena ideal Universitas di Indonesia memberikan dana 40% dari anggaran total untuk penelitian.

"Semoga Unsyiah dapat meningkatkan dana untuk penelitian. Idealnya, suatu universitas memberikan dana 40% dari anggaran total. Bahkan Universitas terbaik Korea memberikan dana 60% dari anggaran total untuk penelitian dan 40% untuk infrastruktur dan gaji." jelasnya.

Peresmian ini juga membahas mengenai target Unsyiah untuk tidak memiliki prodi dengan akreditasi C lagi di tahun 2017. Acara ini diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada ketua Dewan pembina IKA. [TS/TAW]

Posting Komentar

 
Top