POMNAS XIV Aceh 2015 Resmi Dibuka | Industrial Times

0
Suasana Pembukaan POMNAS XIV Aceh 2015, Sabtu (14/11) (Foto: Al muttakin/IT)


Banda Aceh, Industrialtimes.net- Pembukaan POMNAS XIV Aceh 2015 resmi dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Mohammad Nasir, Sabtu (14/11) di Stadion Prof. Dr. M. Ali Basyah Amin, MA Universitas Syiah Kuala. Ajang POMNAS ini merupakan multi event olahraga nasional pertama yang diselenggarakan di Aceh, yang akan diselenggarakan dari tanggal 14 – 21 November 2015.

“Olaharaga sangatlah penting, karena melalui olahraga dapat membangun kreatifitas dan kesatriaan. Oleh karena itu para atlit berjuanglah untuk meraih prestasi” tutur Mohammad Nasir dalam sambutannya.

Selain itu Mohammad Nasir juga menyerukan  para atlet dari seluruh Indonesia dapat terus berjuang agar mampu memperoleh prestasi yang memuaskan, “Kalah bukan berarti pecundang, kekalahan adalah hal yang tertunda. Terus berjuang dan mencoba lagi di kesempatan selanjutnya” Lanjut Menristek Dikti.

Pembukaan yang berlangsung meriah ini juga menampilkan tari kolosal etnik Aceh yang dibawakan sekitar 400 mahasiswa dari Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Albuyatama dan Serambi Mekkah.

Selain dihadiri oleh Mohammad Nasir, acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Rektor Unsyiah  Samsul Rizal, Perwakilan DPR-RI,  DPRA, Pangdam Isakandar Muda dan pejabat  Aceh lainnya. [TM]



Posting Komentar

 
Top