Mahasiswa Teknik Pertambangan Unsyiah Juarai Lomba Business Plan Tingkat Aceh | Industrial Times

1
Penyerahan hadiah kepada Anjas sebagai Juara Pertama, Rabu, (11/11) (Foto: Ryanto/TP)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Mahasiswa Teknik Pertambangan Unsyiah, Anjas Asmor, berhasil menjadi juara pertama pada ajang perlombaan Business Plan Competition yang diadakan di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh. Terselenggara pada tanggal 10 hingga 11 November 2015, kompetisi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diadakan dalam rangkaian kegiatan UTU AWARDS 1st Universitas Teuku Umar.

Lomba Business Plan ini ditujukan khusus untuk mahasiswa seluruh perguruan tinggi di Aceh. Proposal dengan tema "Agro dan Maritim Industri" dikirim secara online dan lima proposal terbaik melakukan presentasi di UTU. Kelima nominator berasal dari dua peserta Universitas Teuku Umar dan lainnya merupakan mahasiswa Unsyiah yang masing-masing terdiri dari Teknik Pertambangan, Teknik Kimia, dan Teknik Elektro.

Sebagai juara pertama, Anjas memilih topik kuliner yaitu pemanfaatan jamur sebagai bahan dasar pengganti daging untuk sebuah burger atau disebut olehnya Burger Organik. Anjas memberikan nilai tambah untuk sebuah burger dengan memperhatikan faktor kesehatannya melalui bahan organik, seperti jamur dan lainnya. 

“Saya ingin mengubah mindset masyarakat yang menganggap burger adalah junk food menjadi makanan yang sehat dan saya ingin memperkenalkan makanan olahan jamur karena di Aceh belum terkenal dengan makanan olahan jamur”, ujar Anjas.

Anjas pun menambahkan bahwasanya ia pernah melakukan budidaya jamur tiram sebelumnya sehingga cukup percaya diri dalam masalah jamur. Anjas berharap mahasiswa Aceh dapat lebih semangat dalam berwirausaha dimulai dengan menuliskan ide-ide bisnis ke dalam business plan

“Kalau ada ide bisnis jangan disimpan sendiri, langsung tuliskan ke atas kertas, ke business plan dan melakukan perhitungan untuk bisnis tersebut dari sekarang karena bisnis penuh terhadap perhitungan”, ujar Anjas. [MM]

Posting Komentar

 
Top