History Expo 2015, Perkenalkan Kembali Nilai-Nilai Sejarah | Industrial Times

5
Suasana acara History Expo 2015 yang diadakan oleh HIMAS FKIP Unsyiah yang berlokasi di gedung FKIP Unsyiah. (Foto:Gita/IT)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net – “Sejarah itu penting. Kami tidak ingin hal mengenai sejarah hanya dijadikan teori saja. Maka dari itu kami mempraktikkannya dalam History Expo ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sejarah Indonesia, khususnya Aceh.” Tutur Syahrul Indra, selaku ketua pantia saat diwawancara Tim Industrial Times, Selasa (10/11), mengenai latar belakang acara History Expo 2015.

Acara expo perdana yang diadakan Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah ini dibuka langsung oleh dekan FKIP Unsyiah, Jufri, Senin (9/11) dan akan berlangsung selama sepekan, bertempat di gedung FKIP Unsyiah.

Dengan menerapkan konsep sejarah Indonesia, Expo ini bertujuan memperkenalkan kembali nilai-nilai sejarah yang sudah mulai diabaikan oleh masyarakat, sekaligus  dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini.

“Tujuan Expo ini untuk memperkenalkan kembali nilai-nilai sejarah yang sudah tidak diperdulikan lagi oleh masyarakat. Jadi kami ingin menunjukkan bahwa sejarah itu perlu sebagai tonggak untuk kita melihat ke masa depan.” Papar Syahrul.

Adapun serangkaian kegiatan yang turut memeriahkan acara ini yaitu seminar nasional yang mendatangkan arkeolog dari Malaysia, Aceh dan Jakarta sebagai pemateri, lomba mewarnai tingkat PAUD, Ranking 1 tingkat SMP, serta lomba karya tulis ilmiah dan cerdas cermat tingkat SMA Se-Banda Aceh. Syahrul berharap dengan diadakannya expo ini, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya dapat lebih mencintai dan menghargai sejarah.

“Alhamdulillah acara sudah berjalan dengan lancar. Saya berharap dengan diselenggarakannya acara ini, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya bisa lebih mencintai sejarah. Mengingat bagaimana para pahlawan dulu berjuang, setidaknya kita bisa mengabdi dan membangkitkan kembali semangat juang.” Tutup Syahrul. (GAS)

Posting Komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai nusantara indonesia.Benar benar bermamfaat dalam menambah wawasan kita mengenai indonesia Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus
  2. Artikel ini sangat menarik dan membantu
    ST3 Telkom

    BalasHapus

 
Top