GET Teknik Geofisika Explore Pulau Weh | Industrial Times

0



Sambutan dan pembukaan, di Jaboi Pantai Pasi, oleh Geuchik Jaboi Muzakir, kiri, kanan : Egyana Yudistira (Ka.Hima.TG) Taufiq Arifan (ketua panitia GET) Dr. Didik Sugiyanto. MT (Dosen Pedamping) Muzzakir (Geuchik Jaboi) Panglima Laot. (foto : Hima-TG) 
Banda Aceh, Industrialtimes.net– Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika kembali mengadakan Geophysics Engineering Tour (GET) dengan tema Geothermal Systems Exploration in Weh Island. Kegiatan ini merupakan satu dari kegiatan tahunan himpunan, yang kali ini berlangsung sejak 20 hingga 27 November 2015 di Pulau Weh, Sabang. 

Acara ini diadakan oleh mahasiswa Teknik Geofisika angkatan 2012 yang bekerja sama dengan HMGI Regional Sumatera. Sedangkan peserta terdiri dari mahasiswa Teknik Geofisika angkatan 2013 serta perwakilan dari pusat diwakili oleh mahasiswa Teknik Geofisika ITS.

Kegiatan ini difokuskan pada penggunakan metode geofisika yang dirangkum dalam kegiatan Field Camp dan Pengukuran Lapangan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan skill lapangan, sehingga dapat digunakan dalam dunia kerja nanti. 

“Tujuan utamanya untuk meningkatan skill lapangan mahasiswa Teknik Geofisika serta untuk membina silaturahmi antar mahasiswa Geofisika Unsyiah dan nasional” ujar Taufik Arisfan , selaku ketua panitia saat diwawancarai oleh tim Industrialtimes.net, Jum'at (20/11).

Geophysics Engineering Tour (GET) selain merupakan salah satu dari kegiatan tahunan himpunan Teknik Geofisika juga untuk menambah pemahaman dan kebersamaan dengan sesama mahasiswa Teknik Geofisika Indonesia yang kali ini diwakili oleh Teknik Geofisika ITS. [ZR]

Posting Komentar

 
Top