Bertema Industri dalam MEA, Kuliah Tamu Teknik Industri Berlangsung Aktif | Industrial Times

0

Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng. Sc sedang memberikan materi. (Foto: Rahma Almira)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net – Kuliah tamu yang diadakan oleh Teknik Industri Unsyiah berlangsung dengan aktif pada Senin (02/11) di Balee Keurukon, Fakultas Teknik Unsyiah. Dengan mengangkat tema ‘Industri dalam Era Masyarakat Ekonomi ASEAN”, Teknik Industri berhasil mendatangkan Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono, M.Eng., Sc. selaku pemateri. 

Berlangsung kurang lebih selama tiga jam, Udisubakti yang merupakan Guru Besar Studi Teknik Industri di ITS memaparkan berbagai materi terkait industri seperti supply chain, industri kluster, integrasi rekayasa industri serta cara agar sektor unggulan daerah memiliki nilai lebih dari sekedar dijual. Selain itu Udisubakti juga memberikan informasi mengenai perkembangan dan kesiapan Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dibandingkan negara ASEAN lainnya.


Hasan Yudie Sastra (Ketua Jurusan Teknik Industri Unsyiah) menyimpulkan materi selaku moderator. (Foto: Deski I. R)


Mendapat banyak pertanyaan kritis dari mahasiswa mengenai materi yang diberikan, Udisucipto mengaku terkejut sekaligus bangga dengan semangat mahasiswa Teknik Industri Unsyiah menyikapi isu Indonesia dalam era MEA. Beliau menghimbau agar mahasiswa Teknik Industri tidak takut dan terus menyiapkan diri dan dapat bersaing menghadapi MEA. 

Kita harus siap untuk menghadapi MEA, agar tidak kalah saing dengan Thailand, Malaysia dan Singapur yang sudah siap menghadapi MEA”, tutupnya di akhir acara. [CA/TAW]







Posting Komentar

 
Top