Banyak Hambatan, Akhirnya Engineering Expo Resmi Dibuka | Industrial Times

0
Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA.MLA selaku Dekan Teknik tengah memberikan kata sambutan dalam pembukaan Engineering Expo 2015. (Foto: Nurul Alfadilah)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net - Engineering Expo yang ditunda sejak tanggal 12 November lalu akhirnya dibuka pada Rabu (25/11). Acara ini resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA., MLA di Lapangan Fakultas Teknik Unsyiah. Walau pembukaan Engineering Expo kali ini mengalami banyak hambatan, namun panitia dapat mengatasinya dengan sangat baik.

Kemunduran jadwal Expo Engineering yang kali ini bertema "Under Construction" awalnya disebabkan oleh kesamaan waktu dengan jadwal POMNAS 2015. Namun selain itu, pembukaan yang direncanakan dimulai pada pukul 14.00 juga harus ditunda akibat diskusi yang dilakukan ketua acara dengan Dekan dan Pembantu Dekan lll. Alasan diundurnya pembukaan Engineering Expo oleh pihak kampus adalah belum ada satu stan pun yang terisi dan sedikit sekali mahasiswa yang berada di sekitaran Acara Engineering Expo saat itu, seperti yang terpantau oleh Tim Industrial Times. Setelah diundur selama beberapa jam, pembukaan baru dapat diakukan pada pukul 16:30. 

Ketua Acara, Rahmad Padli, dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada para panitia karena telah meluangkan waktunya untuk menyukseskan acara expo kali ini. Terima kasih juga disampaikan oleh Jhon Kardi selaku Ketua BEM FT. 

"Terimakasih kepada panitia yang telah meluangkan tenaga, waktu dan telah membelakan diri untuk begadang hanya untuk membuat tenda stan di Expo Engineering kali ini" ujarnya.

Perlu diketahui bahwa pembangunan tenda untuk stan kali ini berbeda dengan sebelumnya yang menyewa tenda. Kali ini panitia memilih untuk membuat tenda sendiri dengan memakai konsep dalam proses pembangunan, sesuai dengan Tema Engineering Expo 2015. Dekan sangat menghargai ide kreatif yang dituangkan dalam pembangunan tenda ini seperti yang disampaikan dalam sambutannya.

"Kami sangat menghargai ide dari panitia untuk tidak menyewa tenda  dalam acara ini. Sesuai tema yang diambil dalam Expo kali ini, panitia pun meminta untuk membuat tenda sendiri untuk stan, itu adalah suatu usaha yang luar biasa." salutnya.

Berhubung jadwal pembukaan Expo di luar target yang telah direncanakan, maka pembukaan pun dilaksanakan secara singkat. Pembukaan diisi dengan sebuah tarian oleh mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik dan ditutup dengan doa. Selaku Ketua Acara, Rahmat juga berharap agar acara yang akan berlangsung dari tanggal 25 sampai 28 November ini akan berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan bisa bermanfaat serta dapat lebih menggali kreatifitas mahasiswa dengan nuansa tema yang berbeda. [SSD]

Posting Komentar

 
Top