UKM PMI Unit 01 Unsyiah Gelar Open Recruitment | Industrial Times

0
Brosur Open Recruitment UKM KSR PMI Unsyiah 2015.



Banda Aceh, indutrialtimes.net – Memasuki tahun ajaran 2015/2016, UKM Palang Merah Indonesia Unit 01 Unsyiah membuka open recruitment anggota baru yang dipusatkan di seberang RKU-I Unsyiah. Open recruitment ini dibuka sejak 28 September hingga 9 Oktober 2015 yang diperuntukkan bagi mahasiswa aktif angkatam 2013, 2014, dan 2015.

Pendaftaran ini meliputi tiga tahapan. diawali dengan pengambilan formulir di media informasi (pendaftaran online), pendaftaran manual di posko yang telah ditetapkan, dan wawancara. Setelah pendafaran, anggota baru akan mengikuti pelatihan dan pembekalan yang berlangsung kurang lebih dua bulan yang disertai dengan persetujuan orang tua/wali secara tertulis.

Calon-calon anggota KSR (Korp Sukarela) ini diharapkan mampu memenuhi dan lebih menghidupkan kemanusiaan, khususnya dilingkungan kampus Unsyiah, seperti disampaikan salah satu  senior KSR PMI 01 Unit 01 Unsyiah, wahyu Ramadhan saat ditemui disela-sela kegiatan open recruitment. “Dengan adanya recruitment ini semoga mahasiswa dapat terbuka pikirannya bahwa kemanusiaan sangat dibutuhkan dan menjamin kemanusiaan tidak akan padam, sekaligus sebagai regenerasi anggota-anggota KSR.”

KSR  dalam UKM PMI Unsyiah adalah unit relawan yang merupakan wadah pengabdian bagi anggota biasa dan pribadi-pribadi yang atas kesadaran sendiri menyatakan diri menjadi anggota KSR. Kegiatannya dapat meliputi pertolongan pertama, evakuasi korban kecelakaan, tanggap darurat bencana, evakuasi, dapur umum, penampungan darurat, dan lain-lain.

Untuk permasalahan kemanusiaan, KSR memang merupakan salah satu garda terdepan. Dengan adanya recruitment ini diharapkan mampu memberikan suntikan tenaga baru untuk pengabdian PMI yang lebih baik. [JA]

Posting Komentar

 
Top