Rektor Unsyiah Perkenalkan Mobil listrik Malem Diwa Racikan Teknik Mesin | Industrial Times

0
Mobil Listrik Malem Diwa (Foto: Reja Gapatra)
Banda Aceh, industrialtimes.net – Rektor Unsyiah, Samsul Rizal memperkenalkan Mobil Listrik Malem Diwa, hasil rancangan dari sembilan Mahasiswa Teknik Mesin Unsyiah, AAC Dayan Dawood, Senin (12/10). Mobil yang mempergunakan energi listrik ini nantinya akan diikutsertakan dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KHME) dari Dikti, di Universitas Brawijaya pada 21 s/d 25 oktober 2015. 

Selain dihadiri oleh Rektor Unsyiah, Grand Launching ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik, Mirza Irwansyah, Ketua Pembimbing Tim Mobil Listrik Malem Diwa yaitu Iskandar, Alumni, Tim perancang dan sejumlah Mahasiswa Teknik Mesin.

Dalam menyampaikan kata-kata sambutan, Rektor Unsyiah menegaskan agar Mahasiswa terus memberikan inovasi-inovasi yang nyata agar dapat membawa Unsyiah lebih baik kedepannya, “Semoga kontes ini menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan Unsyiah di mata nasional”.

Selain mengikuti kontes mobil listrik tingkat Nasional dari Dikti, ketua pembimbing yang bergelar Doktor ini menyampaikan harapannya agar  Mobil Listrik ini dapat diikutsertakan dalam Kontes Internasional, seperti penjelasannya saat memberi kata sambutan di Acara Grand Launching ini,  "Semoga Mobil Listrik Malem Diwa ini juga bisa ikut dalam lomba tingkat Internasional di Australia natinya”.

Dalam mengikuti kontes yang diikuti oleh 60 peserta dari seluruh Indonesia ini, Reza Alfurqan selaku Ketua Tim juga berharap agar mampu mempersembahkan juara dan dapat mengarumkan nama Unsyiah di mata Indonesia “Harapan saya untuk Tim Mobil Malem Diwa ini, semoga bisa mengharumkan nama Unsyiah dan tentu semoga bisa menang dalam KMHE ini” Ujar Reza.[CA/ZR]

Posting Komentar

 
Top