Pasukan Pertambangan Unsyiah Unjuk Taring di SSMC Palembang | Industrial Times

0

 
Tim SMEN Unsyiah di Ajang SSMC Palembang (Foto : SMEN)
Banda Aceh, Industrial Times.net- Tim Teknik Pertambangan Unsyiah yang bernamakan SMEN,  meraih empat perak dan dua perunggu pada ajang perlombaan SSMC (Sumatera Students Mining Competition) yang diadakan di Palembang, dari  tanggal 5  hingga 8 Oktober 2015.

 Acara SSMC ini ditujukan untuk Mahasiswa Teknik Pertambangan di wilayah Sumatera. Terdapat delapan jenis lomba yang dipertandingkan, yaitu written test, hand-mucking, hand-steeling, face tie-in, bench blasting, crushing and grinding.

Perlombaan yang dikuti oleh lima tim dari Universitas yang berbeda ini mendapat tangapan positif dari delegasi Universitas Syiah Kuala, atas Pengalaman yang di dapat saat perlombaan berlangsung.
“Semuanya berkesan, pengalaman dan kerja sama tim dari hasil kerja keras kami terbayarkan.” ungkap Muhammad Chandra Fahri, selaku Ketua Tim SMEN.

Meskipun mendapatkan pengalaman yang luar biasa, akan tetapi Tim SMEN dari Unsyiah belum mampu mempersembah juara Umum pada ajang yang pertama kali dibuat se-Sumatera ini. “Maaf semuanya, kami belum bisa memberikan juara umum untuk kalian.” tutur Aulia Fatah, salah satu anggota Tim, saat diwawancarai tim Industrial Times.

Meskipun begitu Tim SMEN Unsyiah berhasil meraih penghargaan di enam kategori, sebuah prestasi bagi jurusan ini yang baru berdiri pada tahun 2012.(AR)



Posting Komentar

 
Top