Malam Puncak Lustrum FKH Tampilkan Berbagai Macam Seni Dengan Beragam Budaya | Industrial Times

0
Suasana Tarian dari Papua yang Ditampilkan Mahasiswa/i FKH Unsyiah, Sabtu (17/10) (Foto: Pubdok Lustrum FKH)

Banda Aceh, Industrialtimes.net- Perayaan ke-55 tahun  FKH (Fakultas Kedokteran Hewan) Unsyiah menampilkan berbagai antraksi  seni daerah, kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa mahasiwa/i FKH berasal dari berbagai daerah mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, hingga  Papua, di gedung AAC Dayan Dawoed, Sabtu (17/10).

Adapun seni yang ditampilkan di malam puncak lustrum itu adalah tari ranup lampuan dari Aceh ,tari guel dari Gayo Aceh, tari piring dari Sumatera barat, tari tor-tor dari sumatera utara, dan tari sarajo dari Papua, serta dilengkapai dengan parade baju adat dan penampilan acoustic.

Kiky Moelviani, selaku ketua bidang seni Lustrum ke-55 FKH mengatakan bahwasanya pertunjukan ini diisi langsung oleh mahasiswa yang berasal dari daerahnya masing-masing. "Semua tarian yang ditampilkan pada malam puncak Lustrum FKH yang ke 55 masing-masing tarianyang  ditarikan langsung oleh mahasiswa/i FKH yang berasal dari daerahnya masing-masing".

Selain tari, acara ini  juga menampilan parade pakaian adat dari mahasiswa FKH Unsyiah dari berbagai daerah di Indonesia. "Parade ini untuk menunjukkan mahasiswa dari daerah mana saja yang berkuliah di FKH Unsyiah ada yang dari Aceh, Gayo, Batak,minang Jawa, Sunda, Palembang, Betawi/Jakarta, Lampung, sulawesi, Bali dan Papua," ujar Kiky.

"Kalau musik, ada tampilan acoustic dari grup FKH Unsyiah. Dari grup bolong-bolong menampilkan lagu Hotel  California dan Hikayat Putroe Bungsu. Dari grup Midnight menampilkan lagu terjalin kembali dan twist and shout. Dari grup the foramen menampilkan lagu rumah kita dan Ekspresi," tutup Kiky.

Berbagai macam seni ini ditujukan untuk menyatukan berbagai budaya di Indonesia dan menunjukkan bahwa Mahasiswa/i di Fakultas Kedokteran Hewan berasal dari berbagai daerah di Indonesia,  walaupun berbeda tapi tetap dalam naungan yang sama di kampus ungu, Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah. [TM]




Posting Komentar

 
Top