Bersaing Dengan Mahasiswa S2 dan S3, Essay Eko Wahyudi Masuk 20 Besar Nasional | Industrial Times

0
Eko wahyudi beserta 20 Besar finalis karya esai terbaik tingkat nasional 2015.



Yogyakarta, IndustrialTimes - Eko Wahyudi, mahasiswa jurusan Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala masuk kedalam 20 finalis karya esai terbaik tingkat nasional 2015 yang berjudul Call for Essay  Tingkat  Nasional 2015. Kegiatan ini diikuti oleh S1, S2 dan S3 se-Indonesia yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana UGM (HMP-UGM) dalam rangka Sewindu HMP-UGM di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta ( 10/10).

Acara tersebut dibuka oleh  perwakilan dari Ridwan Kamil selaku walikota Bandung. serta seminar nasional yang diisi oleh Ir. Siti Syamsiyah, PhD. dan dr. Gamal Albinsaid. Yang mengusung tema “Optimalisasi Peran Pemuda dalam Mewujudkan Pembangunan Indonesia yang Berkelanjutan”.

Adapun juara pertama diraih oleh Moh. Nur Sholeh dari Magister Universitas Diponegoro, Juara kedua diraih oleh Namira Syafiah dari Pascasarjana Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI dan juara ketiga diraih oleh Intani Quarta Lailaty dari Pascasarjana Universitas Gadjah Mada.

Eko Wahyudi membuat essai yang berjudul “ E-TECH berbasis Piezoelektrik sebagai salah satu alternatif  kelistrikan di Indonesia.” Eko juga merupakan penerima Beastudi Etos wilayah Aceh serta aktif di bidang Kominfo BEM Unsyiah dan UKM Cendekia.

“Alhamdulillah, Walaupun cuman masuk 20 perserta terbaik call for essay saja sudah cukup puas dengan prestasi yang saya raih. Apalagi diliat-liat saingannya udah tingkat S2, dan S3, tapi suatu saat nanti insyaAllah bisa menjadi juara, dan memberikan yang terbaik untuk  Unsyiah  mendatang” ujar Eko Wahyudi.

Editor : (DIR/IT)

Posting Komentar

 
Top