Lima Bahasa Asing yang Patut Dipelajari | Industrial Times

0
Ilustrasi ( Foto: Merdeka.com)

Banda Aceh, Industrialtimes.net-  Hidup di era di modern seperti saat ini menuntut setiap generasi muda untuk mempunyai bekal dalam menghadapi persaingan global. Salah satunya ialah dengan menguasai berbagai bahasa asing untuk berkomunikasi di ranah internasional. Ada banyak bahasa yang digunakan di seluruh dunia. Namun, berikut lima bahasa asing yang paling banyak digunanakan dalam berkomunikasi di dunia.

1.   1. BahasaInggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Setiap generasi muda sudah sepatutnya dapat menguasai bahasa inggris baik dari segi menulis, mendengar dan berbicara. Jadi tidak ada alasan untuk bermalas-malasan belajar bahasa inggris. Kalo tidak anda bisa ketinggalan zaman.

2.     2  Bahasa Jerman

Biaya pendidikan yang murah dan banyaknya beasiswa yang di sediakan oleh Jerman menjadikan negara ini sebagai destinasi pertama pelajar Indonesia untuk belajar di Eropa. Oleh sebab itu modal utamanya adalah menguasai bahasa jerman agar mudah berkomunikasi
.
3.    3. Bahasa Prancis

Prancisjugamenjadi salah satu negara favorit untuk melanjutkan studi. Selain itu sebagai negara dengan banyak destinasi wisata bagi pecinta travelling tidak salah jika kita belajar bahasa prancis. Bahasa prancis juga tidak kalah popularnya dengan bahasa inggris dikarenakan orang prancis lebih senang berkomunikasi dengan bahasa prancis dibandingkan bahasa inggris.

4.     4 . Bahasa Mandari

Bahasa resmi yang digunakan oleh sebagian besar masyarakat di daratan cina ini patut di pelajari. Ini dikarenakan banyak teknologi canggih barang elektronik tercipta di cina. Jadi apabila ingin melanjutkan studi ke cina wajiblah menguasa bahasa yang satu ini.

5.     5.  Bahasa Jepang


Sebagai negara yang menjadi trend setter di berbagai bidang menjadikan Jepang patut menjadi pilihan untuk melanjutkan studi. Selainitu Jepang juga menjadi negara favorit di Asia bagi pelajar Indonesia untuk belajar kesana.[KH]

Posting Komentar

 
Top