Kronologi Pembatalan Penampilan Tarian Unsyiah Fair X | Industrial Times

0
Unsyiah Fair X
Banda Aceh, Industrialtimes.net- Pembatalan penampilan tarian mahasiswa dari Fakultas Teknik mendapat tangapan serius dari kalangan mahasiswa. Hal ini berakibat turunya ratusan mahasiswa Teknik ke gedung AAC, Sabtu (23/10), untuk memperjelas masalah mengenai tarian tersebut.

Diskusi yang dimulai pukul 03.00 tersebut, Ketua Bem Unsyiah, Muhammad Hamzah menyatakan, usulan tarian  ini didasarkan karena kordinasi awal bersama dengan PR III untuk mengabungkan acara penutupan Unsyiah Fair dengan Dies Natalis Unsyiah dan masukan dari pihak-pihak luar mengenai tarian yang dibawakan oleh wanita. "Memang betul penampilan dibatalkan lima hari kebelakang. Selain dari masukan-masukan pihak luar mengenai tarian  yang dibawakan oleh wanita, pembatalan ini juga bermula dari kordinasi dengan PR III yang ingin menngabungkan dies natalis Unsyiah dengan penutupan Unsyiah Fair X. Kemudian kami rapat bersama PJ, SC Penutupan. Setelah selesai semuanya, ditunjuk siapa yang menghubunggi penari dan saya katakan kepada meraka agar dipahamkan mengenai acara yang akan digabungkan nantinya karena kalau digabung akan memakan waktu hingga jam 2 malam jadi harus jelas mana kegiatan yang harus dibatalkan" Ujar Hamzah.

Hingga pagi jumat, hamzah mengatakan bahwa dia sudah tidak melihat kegiatan tarian tersebut disisipkan pada daftar acara.
"Beriring waktu hingga acara ingin dimulai, saya melihat daftar acara tidak ada, dan tidak ada yang mengatakan kepada saya penari itu akan tampil. Jelasnya ini adalah miskomunikasi, masalah dijemput atau sebaiganya itu diluar sepengetahuan saya, hingga sampai tadi pagi disaat gladi berlangsung pun tidak ada tim tari, dan pada akhirnya yang terjadi saya jugak terkejut para penari datang" tambah Hamzah.

Dalam diskusi jumat malam tersebut, panitia mengatakan bahwa mereka sudah mencari solusi untuk para penari untuk ditampilkan di sagoe inong aceh pada jumat depan dan juga bersedia menganti ganti rugi biaya dari para penari."lima hari sebelum penampilansudah kita batalkan penampilan. Kompensasinya akan ditampilkan di sagoe inoeng aceh di Auditorium FKIP, pada minggu selanjutnya" tutur  salah satu panitia, selaku SC Expo Unsyiah Fair X. [MAS/AM]


Posting Komentar

 
Top