Gelar Demo, Ini Tuntutan Mahasiswa Unsyiah | Industrial Times

0

Aksi Demo Mahasiswa Unsyiah, Senin (12/10) (Foto: Tarmizan/IT)


Banda Aceh, Industrialtimes.net- Ratusan  Mahasiwa  Unsyiah yang menggelar aksi demo pada Senin (12/10), menuntut Rektorat agar mencabut keputusan skorsing atas 10 Mahasiswa Unsyiah yang dinyatakan  telah melangar surat edaran dan surat larangan Rektor Unsyiah.

Dalam aksi tersebut, selain menuntut agar rektorat segera mencabut skorsing, peserta aksi juga menuntut agar dalam membuat kebijakan-kebijakan yang terkait dengan Mahasiswa harus melibatkan Mahasiswa. 

Rian, salah satu orator pada aksi tersebut  menyatakan tuntutan yang harus dipenuhi oleh pihak Rektorat. "pertama, supaya Rektor mencabut skorsing. karena kita menganggap skorsing yang rektor keluarkan itu cacat hukum."

"Kedua, kita minta Rektor meminta maaf atas teman-teman yang diskorsing karna dengan skorsing teman-teman mendapatkan pencemaran nama baik, karena tanpa ada proses klarifikasi, tanpa ada proses peradilan teman-teman langsung mendapat surat skorsing jadi mereka ada sedikit rasa malu, maka untuk itu kita menuntut pihak  rektorat harus meminta maaf."

"Ketiga, kita minta dalam mengambil kebijakan, apalagi kebijakan-kebijakan yang terkait dengan Mahasiswa seperti orde baru atau sejenisnya itu harus libatkan Mahasiswa, rektor tidak bisa membuat peraturan-peraturan yang terkait dengan Mahasiswa tanpa melibatkan mahasiwa, dan itu lucu, karna peraturan yang menyangkut mahasiswa diputuskan  tanpa melibatkan Mahasiwa."

Rian juga menambahkan, jika Rektor tidak bisa memenuhi tiga tuntutan ini mending mundur saja karna tidak ada solusi dari Rektorat, tidak ada satu kebijaksanaan dari Rektor."Kita menunggu sampai ada kejelasan dan kita ingin tuntutan kita dipenuhi kalaupun nanti tidak dipenuhi maka kami akan telusuri ke ruang Rektor," ujar Rian. [TM]


Posting Komentar

 
Top