Aqil, Siswa SD Pemenang Rangking 1 "Pressure 4" | Industrial Times

0
Para Siswa/i SD sedang menjawab pertanyaan dari lomba Rangking 1 "Pressure 4". (Foto : Suhail/IT)


Banda Aceh, IndustrialTimes - Siswa SD IT Al Azhar Banda Aceh Ahmad Aqil Wijdan atau yang sering disapa Aqil, berhasil memenangkan lomba Rangking 1 yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) dalam kegiatan Pressure 4 Senin (12/10).

Lomba Rangking 1 ini diikuti oleh 55 orang siswa SD yang ada di Banda Aceh dan Aceh besar. Dalam lomba tersebut Aqil berhasil menjawab dengan benar delapan soal dan berhasil membawanya melaju ke babak Final dengan menyisihkan siswa lainnya,.

Pada babak Final Aqil diberikan 10 soal dengan berbagai ilmu yang berbeda, setiap butir soal yang benar dijawab memiliki nominal uang tersendiri. Aqil berhasil menjawab enam soal dengan benar dan mendapatkan Rp.145.000. Lomba yang diadakan di Gedung Baru FKIP tersebut berlangsung sangat sengit, para guru dan mahasiswa pun sangat antusias memberikan dukungan kepada siswa-siswa SD tersebut.

Ketika ditanyai tanggapan tentang acara ini guru-guru yang hadir mengatakan bahwa acara Rangking 1 ini sangat luar biasa, "Acara ini sangat luar biasa, karena dapat memacu semangat belajar untuk siswa SD, semoga kedepan prodi lainnya dapat memikirkan hal-hal seperti ini juga." Ucap Muhammad Jazuli, S.Pd yang mengajar di SD IT Al Azhar Banda Aceh tersebut.

Para mahasiswa/i juga  mengatakan jika lomba seperti ini dapat memacu adrenalin dan ketangkasan siswa pada saat menjawab dengan benar dan cepat soal-soal, "Dengan lomba seperti ini akan dapat memacu adrenalin dan ketangkasan, sehingga siswa SD akan lebih berani untuk mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya dan akan membuat generasi kedepan akan lebih baik lagi." Jawab Eviza Nurfadilla selaku penanggung jawab Rangking 1 ketika ditanyai alasan diadakan lomba ini.

Lomba Rangking 1 ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan pada acara Pressure 4 yang mana acara ini akan dilaksanakan pada 12-20 Oktober 2015. [MS]

Posting Komentar

 
Top