Teknik Unsyiah Targetkan 500 Judul PKM | Industrial Times

0
Suasana Pemberian Materi oleh Marwan. (Foto: Deski I.R)


Darusalam – Untuk mempersiapkan mahasiswa dalam mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2015, Fakultas Teknik menyelenggarakan Sosialisasi PKM tahun 2015 untuk seluruh mahasiswa Fakultas Teknik pada Sabtu, (5/9). Acara ini dimulai pada pukul 09.50 WIB bertempat di Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah.

Seminar dipandu oleh Marwan, dosen Teknik Geofisika yang telah membantu meloloskan puluhan judul PKM. Acara ini juga dihadiri oleh  Nasrullah RCL selaku Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan beberapa dosen pendamping lainnya dari Teknik Geofisika, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

Dengan tema “Unsyiah Menuju 1000 Judul PKM”, Marwan selaku pemateri pada acara ini mengatakan bahwa Fakultas Teknik akan mengirimkan 500 proposal PKM pada tahun ini. Target ini ditentukan berdasarkan hasil pertemuan beliau dengan Ketua BEM FT dan seluruh Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Teknik pada 27 Agustus 2015.

Marwan merasa optimis dengan target 500 proposal ini karena sumber daya dosen dan mahasiswa di Fakultas Teknik begitu berlimpah ditambah dengan permasalahan yang dapat diangkat dari ilmu teknik tentu sangat banyak.

“Target tersebut sesuai dengan data sumber daya dosen yang berlimpah, mahasiswa, dan problem yang bisa diangkat.” Ujar Marwan.

Berdasarkan target 500 proposal dari Fakultas Teknik, harapan terbesar dalam pengiriman proposal terbanyak jatuh kepada Teknik Sipil dengan target 100 proposal sedangkan jurusan lainnya berkisar antara 50 hingga 60 proposal dan jurusan Arsitektur dengan target terendah, yaitu 25 proposal. Target ini ditentukan berdasarkan jumlah mahasiswa, jumlah dosen, dan jumlah permasalahan yang dapat diangkat.

Marwan berharap akan banyak mahasiswa Fakultas Teknik yang mengikuti program PKM tahun ini. Beliau mengatakan bahwa dengan mengikuti program ini akan sangat menguntungkan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan penelitian.

“PKM menguntungkan, khususnya yang butuh research karena akan dibiayai minimal 2,5 juta dan maksimal 12,5 juta.” Ujar Marwan. [MM]

Posting Komentar

 
Top