Sambut Hari Farmasi, HIMAFAR Unsyiah Gelar Gerakan Sadar Apoteker | Industrial Times

0
Persiapan Panitia Jelang Kegiatan, Senin (20/9), (Foto: HIMAFAR Unsyiah)
Banda Aceh, Industrialtimes.net –     Dalam rangka menyambut WPD (World Pharmacist Day),  Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFAR) Unsyiah mengadakan berbagai kegiatan yang di fokuskan di Lapangan Blang Padang, Senin (20/9). Kegiatan yang bertemakan gerakan sadar Apoteker ini diisi dengan berbagai kegiatan gluco check, tensi darah, pengumpulan tanda tangan dukungan Apoteker dan pelepasan balon harapan.

Perayaan yang seharusnya dilakukan pada 25 September ini dipercepat ke tanggal 20 September, mengigat jadwal peringataan sebenarnya jatuh pada perayaan hari raya Idul Adha.

Beberapa bentuk perayaan yang dilakukan yakni tanda tangan dan balon harapan oleh masyarakat terhadap apoteker, yang diajak untuk berpartisipasi tergabung dalam Gerakan Sadar Apoteker. “Tujuan acara ini yaitu agar kedepannya perkembangan apoteker di Indonesia lebih baik. Hal ini akan berujung pada peningkatan kualitas kesehetan di Indonesia. Selain kedua acara utama tersebut HIMAFAR Unsyiah juga membuka gluco check dan tensi gratis bagi masyarakat.” ujar Maya Farida, selaku ketua panitia acara.


 Perayaan Word Pharmacist Day ini berlangsung sukses, dan mendapat dukungan penuh dari  masyarakat. Dukungan tersebut akan dipublikasikan oleh HIMAFAR melalui Youtube dengan judul "Gerakan Sadar Apoteker," pada 27 september mendatang.  Selain dukungan, vidio tersebut juga berisi  tangapan masyarakat mengenai  profesi Apotekker. [TM]

Posting Komentar

 
Top