Panitia RCA 2015 Keluhkan Keputusan Pihak Dekanan | Industrial Times

0
Reuni Cinta Almamater (RCA) 2015.(Foto:Twitter)


Banda Aceh, IndustrialTimes - Reuni Cinta Almamater (RCA) merupakan agenda tahunan Fakultas Teknik Universitas Syiah kuala  dalam rangka mempererat tali siraturahmi dan mengembangkan kreativitas khususnya bagi mahasiswa baru. RCA tahun ini direncanakan digelar di luar kampus, namun dalam perjalanannya, panitia mengaku tidak mendapatkan dukungan kuat dari pihak dekanan untuk melakukan kegiatan di luar kampus bahkan ketika mereka sudah menyusun konsep acara secara matang.

“Dari awal kami sudah menyusun konsep untuk acara ini di luar, dengan mempersiapkan berbagai hal secara matang, menyusun proposal dan lainnya. Kemudian mengajukan proposal tersebut ke pihak dekanan untuk meminta persetujuan. Saat itu, PD III menandatangani proposal yang kami ajukan. Karena telah mendapatkan tanda tangan pada proposal, langsung panitia kami gerak”. Ujar Rizky Juanda selaku ketua panitia RCA 2015.

RCA saat itu diagendakan tanggal 19 September 2015 dan bertempatkan di Ujung Batee, yang mana artinya dilaksanakan hari ini. Namun, beberapa waktu lalu panitia mendapat kabar bahwa RCA tidak bisa dilaksanakan di luar kampus karena adanya surat edaran rektor yang melarang kegiatan mahasiswa yang belum satu tahun mengikuti perkuliahan artinya mahasiswa baru dilarang ikut kegiatan diluar area kampus.

“Kami kemudian beberapa kali menjumpai dekanan dan rektorat untuk memperjuangkan kegiatan RCA yang menurut kami sudah matang seratus persen, tinggal jalan jika mendapat persetujuan. Kami juga membuat surat pernyataan agar tidak adanya perpeloncoan, meminta pengawasan, dan bertanggung jawab terhadap rencana yang telah diagendakan. Namun, tetap tidak mendapat persetujuan untuk di adakan diluar kampus.” Kata Juanda lagi.

“Karena dari awal juga sudah mendapat tanda tangan makanya kami perjuangkan. Ini juga acara pertama bagi mahasiswa baru dalam mengembangkan kreativitasnya dan inilah kesempatan mereka untuk merasakan acara di luar dengan leting sendiri, alumni, dan sebagiannya. Juga lebih dekat ke lingkungan. Kalau dari awal dikatakan tidak bisa dilakukan di luar, maka kita akan perjuangkan yang kegiatan di dalam.” Tambahnya.

Di lain sisi, dekanan menyebutkan bahwa tidak bisanya diadakan kegiatan seperti yang sudah dikonsepkan oleh panitia karena surat edaran rektor.

“Kita usahakan bisa dibuat kegiatan itu, namun surat edaran rektor yang sudah lama dikeluarkan kemudian di edarkan kembali. Itulah kenapa kemudian kita tidak bisa melaksanakan kegiatan dengan membawa mahasiswa baru yang belum satu tahun keluar. Kita ikut aturan. Juga mengenai bakti sosial, bakti sosial yang paling baik adalah di kampung sekitar.” Tanggap Dekan Fakultas Teknik Mirza Irwansyah. (KA)

Posting Komentar

 
Top