Rektor Unsyiah Usulkan Sarjana Pendamping Tiap Gampoeng | Industrial Times

0
Universitas Syiah Kuala
Sigli, Industrialtimes.net- Untuk meningkatkan potensi Gampoeng (Desa), Rektor Universitas Syiah Kuala akan mengusulkan kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah agar nantinya lulusan sarjana Unsyiah dapat mengabdi pada tiap Gampoeng minimal dalam kurun waktu satu tahun.

"Akan kita usulkan kepada Gubenur Aceh agar mendukung program Sarjana pendamping minimal satu tahun per gampoeng, untuk membangkitkan potensi yang ada di Aceh ini khususnya di Pidie, karena mempunyai potensi laut dan hutan yang sangat luar biasa". Tutur Samsul Rizal, saat pidato pada kegiatan penyerahan dan pelepasan mahasiswa KKN Unsyiah Pidie, Senin (3/8).

Samsul Rizal juga mengharapkan para mahasiswa/Sarjana Pertanian dan Kehutanan Unsyiah mampu memanfaatkan potensi yang ada di Aceh saat ini.

Usulan dari Rektor Universitas Syiah Kuala tersebut mendapat dukungan penuh dari Wakil Bupati Pidie Iriawan saat menanggapi rencana tersebut, "Program Sarjana Pendamping akan meningkatkan kualitas gampoeng, apalagi dilakukan dalam waktu satu tahun.[MAS]

Posting Komentar

 
Top