Rektor Unsyiah : Hafizh 10 Juz Akan Diterima Langsung di Unsyiah | Industrial Times

0


Samsul Rizal (Foto: pelajaraceh.com)

Sigli, IndustrialTimes.net- Rektor Universitas Syiah bakal memberikan keringanan bebas tes bagi calon Mahasiswa yang mampu menghafal 10 Juz, seperti yang disampaikan  saat pelepasan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Pidie, di halaman tengah kantor Bupati Pidie, Senin (3/8).

Penyampaian ini menangapi pemberitaan media yang salah mengenai mahasiswa  Unsyiah yang dapat mengaji pada  beberapa waktu lalu. Selain memberikan Keringanan bebas tes Rektor Unsyiah juga berjanji untuk membebaskan biaya kuliah.

"Calon Mahasiswa yang mampu minimal menghafal 10 Juz Alquran akan diterima langsung di Unsyiah, untuk biaya perkuliahan akan kita usahakan untuk mencari beasiswa yang dapat menangungnya" tegas Samsul Rizal selaku Rektor Unsyiah.

Rencana yang akan berjalan tahun depan tersebut, dicanangkan sebagai dukungan terhadap program pemerintahan ZIKIR yang mewajibkan membaca Alquran sebelum belajar. "Rencana ini juga didasarkan atas dukungan kepada pemerintahan "ZIKIR" yang mewajibkan pelajar membaca Alquran sebelum belajar". (Maulana/IT)





Posting Komentar

 
Top