Dua Tim Teknik Geofisika Lulus PIMNAS PKM 2015 | Industrial Times

0
Program Kreatif Mahasiswa


Banda Aceh, Industrialtimes.net- 10 tim dari Unsyiah lulus PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) PKM 2015. Dua diantaranya berasal dari jurusan Teknik Geofisika. M. Nabil Erza, salah seorang peserta yang lulus mengaku bahwa prestasi tersebut tak lepas dari bantuan banyak pihak termasuk jurusan. Bahkan ketua jurusan teknik geofisika mendukung penuh keikutsertaan mahasiswanya dalam kegiatan pkm ini.

“Dalam pelaksanaannya, PKM ini  diarahin langsung oleh ketua jurusan Teknik Geofisika  dan dibantu juga oleh laboran jurusan, tanpa bantuan mereka kami mungkin gak masuk pimnas.” Ujarnya.

Dua PKM dari teknik geofisika yang lulus pimnas masing-masing bertema “investigasi intrusi air laut di kawasan uleu lheu” dan “identifikasi sebaran lindi”. Masing-masihg tim terdiri dari empat mahasiswa teknik geofisika dari leting yang berbeda.

“Kami mengambil tema tersebut karena mengangkat sejarah tentang tsunami dimana diketahui bahwa kawasan uleu lheu setelah tsunami merupakan kawasan pesisir dan salah satu yang terparah akibat dampak tsunami, hal ini menyebabkan garis pantai naik dan memungkinkan banyak sumur air bersih warga yang terkontaminasi air asin.” Jawab Nabil yang mengambil tema investigasi air laut di kawasan uleu lheu, saat ditanyai mengenai alasan pengambilan tema.

Mereka berharap dengan adanya prestasi ini, dapat membanggakan nama Unsyiah terutama Fakultas Teknik dan Teknik Geofisika.[Khansa/IT]


Posting Komentar

 
Top