SIKAT 2015 ? | Industrial Times

1
Hormat Teknik ( Foto : Zulfan Helmi/IT)


Banda Aceh, Industrialtimes.net – Diskusi pelaksanaan SIKAT (Silaturrahmi Keakrabatan Aneuk Teknik) 2015 antara panitia SIKAT 2015, mentor, alumni, dan civitas akademika di Balee Keurukon, Rabu (1/7) membuahkan hasil yakni  beberapa kesimpulan untuk diketahui. Dalam pembahasannya, menyinggung mengenai SIKAT 2015 dan segala jalannya serta pembahasan mengenai keselarasan dengan  surat keputusan rektor yang telah beredar.

Pasalnya, tawaran pengadaan SIKAT 2015 selama tiga hari oleh panitia pelaksana ditolak Dekan Fakultas Teknik Unsyiah atas dasar surat keputusan rektor tersebut. Surat tersebut hanya memberikan kegiatan SIKAT 2015 dilaksanakan  dalam dua hari yang tergabung tergabung dalam bingkai PAKARMARU (Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru).

Penawaran pengadaan SIKAT 2015 selama tiga hari juga didukung oleh salah seorang alumni  yakni Teuku Muhammad Zulfikar, yang menuturkan bahwa pelaksanaan SIKAT itu sebenarnya lebih kepada mendapatkan nilainya, untuk apa dibuat dua hari namun tidak tercapai apa yang ingin kita kejar, karena apa yang ingin kita capai itu tidak pula akan tercapai meski dibuat seminggu pun dan berharap pihak dekanan dapat mengusahakan harapan dari panitia."Bila saya berbicara sebagai seorang orang tua tentu saya tidak setuju untuk kegiatan SIKAT ini,  namun jika saya berbicara untuk seorang senior dan alumni tentu Fakultas Teknik saya sangat setuju untuk kegiatan sikat ini dan saya menyakinkan kegiatan ini untuk membentuk nilai yang kita inginkan,  yakni menjadi ayam jago di Fakultas Teknik bukan ayam sayur".

Selain menawarkan SIKAT berlangsung selama tiga hari, Panitia  beserta BEM FT juga mengusulkan kegiatan penganti pra-SIKAT yang sebelumnya sering dilakukan dengan pembekalan mahasiswa baru berdasarkan jalur masuk mereka. Pembekalan tersebut berupa pengenalan, membiasakan kebiasaan di teknik, pelatihan dan pengenalan mengenai PKM serta lain sebagainya. Namun, waktu yang diusulkan oleh panitia kembali tidak diizinkan oleh Dekan Fakultas Tekni, karena pengusulan waktu tersebut tidak dalam rentang waktu penyerahan mahasiswa baru dari Universitas ke Fakultas. Namun, disamping ketidaksesuaian tanggal, pihak Dekanan mendukung penuh kegiatan yang ditawarkan tersebut dengan syarat acara pembekalan ini  dilaksanakan harus sesudah penyerahan mahasiswa baru dari Universitas ke Fakultas.

Namun setelah semuanya, Dekan Fakultas Teknik memastikan bahwa SIKAT 2015 akan tetap berlangsung dan berjanji akan menjumpai Pembantu Rektor bagian kemahasiswaan untuk mengusahakan harapan dari panitia, BEM FT, mentor dan alumni.


Apakah SIKAT 2015 diadakan dalam waktu dua atau tiga hari dan apakah pembekalan mahasiswa baru akan dapat dijalankan, kita lihat saja nanti. [K.A]

Posting Komentar

  1. Aminn semoga cepat dapat solusi serta bisa terlaksana sesuai rencana.

    BalasHapus

 
Top