Pustaka Unsyiah terima sertifikat ISO | Industrial Times

0
Akreditasi Perpustakaan dan Sertifikat ISO 9001:2008 (Foto: facebook/Taufiq Abdul Gani)


Banda Aceh, IndustrialTimes.net - UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala berhasil memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan langsung sertifikat oleh bapak Yunus Aprianto selaku GM System PT. TUV Rheinland kepada perpustakaan Unsyiah pada acara Seminar IS0 9001:2008, Jum'at (10/7) di Lt.1 Ruang seminar UPT Perpustakaan Unsyiah.   .

Kerja keras dan komitmen Perpustakaan Unsyiah dalam menciptakan standar operasional dan pelayanan bermutu baik di UPT Perpustakaan Unsyiah telah berhasil berkembang dan berubah secara simultan. Hal ini terlihat dari segi pelayanan Perpustakaan Unsyiah yang terus meningkat.

Taufiq Abdul Gani Selaku Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah menjelaskan, kenapa dipilihnya Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, karena sistem ini sudah terbukti bagus dan sudah diterapkan oleh banyak lembaga dan institusi, baik nasional maupun internasional. Dengan Sertifikasi ISO 9001:2008 ini, diharapkan visi 2018 UPT Perpustakaan Unsyiah lebih cepat tercapai. Sebelumnya, UPT. Pustaka Unsyiah juga telah berhasil meraih Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI pada akhir tahun 2012 lalu.

Sedikit penjelasan, ISO 9001:2008 merupakan prosedur terdokumentasi dan praktek - praktek standar untuk manajemen sistem, yang bertujuan menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk (barang atau jasa) terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu, dimana kebutuhan atau persyaratan tertentu tersebut ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan dan organisasi. [ARF]

Editor : (DIR/IT)

Posting Komentar

 
Top