KSR PMI UNSYIAH Adakan Lintas Terampil PMR | Industrial Times

0
Salah Satu Tim yang Mengikuti Acara Lintas Terampil Anak PMR (Foto: Ananda/IT)


Banda Aceh, Industrialtimes.net - KSR PMI Unsyiah melanjutkan rangkaian acara milad KSR PMI Unsyiah dengan mengadakan acara lintas terampil anak PMR. Acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari sejumlah SMA di Banda Aceh. Kegiatan yang diadakan pada Minggu, (31/5), mengambil lokasi di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala.

Acara dengan tema “Yang Muda Terus Berkarya” tersebut dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB dengan aktivitas senam pagi. Setelah membugarkan tubuh dengan senam pagi, para peserta dan pelaksana melanjutkan agenda dengan sarapan bersama. Acara ini juga diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba pasang tandu, lomba pasang tenda dan cerdas cermat. Pemenang dari setiap perlombaan akan diumumkan pada tanggal 7 Juni mendatang.

Terdapat lima sekolah yang berpartisipasi dalam acara ini, diantaranya SMAN 4 Banda Aceh, SMAN 2 Banda Aceh, SMAN 3 Banda Aceh dan SMKTI Banda Aceh.

Menurut salah satu panitia acara, Tria, acara lintas terampil anak PMR sendiri bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para anggota PMR dari tiap-tiap SMA. Hal ini dikarenakan pembekalan ilmu PMR di SMA yang biasanya lebih banyak teori dan kurang pada bagian praktiknya.

“Target kami agar anak-anak PMR ini bisa lebih mengerti cara mempraktikan langsung karena biasanya di sekolah hanya teori”, tutur panitia acara, Tria. (ADB)


Keseriusan Peserta Dalam Pembuatan Tandu. (Foto: Ananda/IT)

Kekompakan Saat Pemasangan Tenda Oleh Peserta. (Foto: Ananda/IT)

Posting Komentar

 
Top