4 Guru Besar Unsyiah Bakal Kembali Dikukuhkan | Industrial Times

0

Unsyiah.ac.id
Banda Aceh, IndustrialTimes.net-  Setelah Mengukuhkan tiga guru besar dalam rapat senat beberapa waktu lalu, Unsyiah Kembali Merencanakan pengukuhan terhadap empat guru besar yang akan dilakukan  dalam waktu dekat ini.

Seperti diberitakan oleh Humas Unsyiah, Satu dari empat guru besar yang akan segera dilantik berasal dari Fakultas Hukum Unsyiah, yaitu Prof. Dr. Ilyas, S.H. M.Hum. Sedangkan yang lainnya adalah Guru Besar dari Fakultas Pertanian Unsyiah, yaitu Prof. Dr. Ir. Ahmad Humam Hamid, M.A., Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc., dan Prof. Dr. Ir. Anshar Patria, M.Sc.

Rencana pengukuhan ini merupakan lanjutan target Rektor Unsyiah untuk dapat menerbitkan 200 guru besar dalam 5 tahun kedepan.“Unsyiah berkomitmen untuk menfasilitasi setiap proses pencapaian guru besar, dari setiap tenaga edukatif di lingkungan Unsyiah. Sehingga target kita untuk memiliki 200 guru besar dalam lima tahun ke depan, tidak hanya sekedar mimpi belaka,” Ucap Samsul, dalam pidotonya saat  Rapat Senat, Jum'at (12/5).

 Beberapa waktu lalu Unsyiah telah Mengukuhkan 3 Guru Besar yakni  Prof. Dr. Drh. Mahdi Abrar, M.Sc., Guru Besar Fakultas Kedokteran Hewan Usnyiah, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc., Guru Besar Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unsyiah, dan Prof. Dr. M. Ali Sarong, M.Si., Guru Besar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah.


Bila Pengukuhan ini Terjadi maka Unsyiah akan memiliki 49  orang Guru Besar. Jumlah tersebut tersebar di Fakultas Ekonomi 7 orang, Fakultas Kedokteran Hewan 3 orang, Fakultas Hukum 6 orang, Fakultas Teknik 8 orang, Fakultas Pertanian 14 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 6 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 orang, serta Fakultas Kelautan dan Perikanan 3 orang. [MAS]

Posting Komentar

 
Top