Unsyiah Diharapkan Lakukan Riset Shale Gas | Industrial Times

0
Penyerahan kenang-kenangan sebagai bentuk terima kasih kepada pemateri. (Foto: Nawalul Azka/IT)


Banda Aceh, Industrial Times.net – Seminar Nasional dengan tema “Potensi Shale Gas dalam meningkatkan Energi Masa Depan Aceh dan Indonesia” sukses diselengarakan pada Sabtu (2/5). Acara yang berlangsung di ruang Flamboyan lantai 3 gedung Dayan Dawood ini merupakan agenda besar dari Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika Unsyiah. Seminar berlangsung cukup informatif dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang. 

Shale Gas adalah salah satu sumber energi yang berpotensi besar di Indonesia. Dengan kebutuhan energi yang sangat tinggi dan semakin proporsional, shale gas bisa menjadi solusi yang dikembangkan untuk mengatasi perihal ini. Namun, shale gas di Indonesia masih belum tersentuh dan masih menjadi studi yang mana memerlukan waktu yang lama. “Ini tugas kita, membuat energi shale gas make sense dan tau apa yang kita punya” ujar Andang Bachtiar sebagai pemateri dari Dewan Energi Nasional.

Selain membahas technical dan kebijakan energi, seminar juga diisi dengan energi Aceh yang ada dan yang dapat dikembangkan oleh Faizal Adriansyah selaku pemateri dari IAGI Aceh.  Seminar berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Acara yang diketuai oleh Aprillino Wangsa ini mendapat respon yang sangat baik dari para peserta. Pemateri pun berharap dengan seminar ini, Unsyiah juga dapat berpartisipasi secara langsung dalam mengembangkan energi masa depan. 

“Unsyiah diharapkan dapat melakukan riset tentang shale gas. Terlebih tumpuan utama shale gas ada di lingkungan Sumatera Utara. Dengan adanya jurusan Geofisika, Pertambangan dan Geologi, koordinasi ketiganya dapat menghasilkan riset yang mampu meningkatkan energi masa depan.” Harap Andang di akhir acara. [TAW]

Posting Komentar

 
Top